Mendag: Ada Diskon Besar-besaran dan Gratis Ongkir di Harbolnas

Mendag: Ada Diskon Besar-besaran dan Gratis Ongkir di Harbolnas
Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto membuka Harbolnas 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (9/12/2019). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Senin, 9 Desember 2019 | 20:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengatakan, seluruh merchant pada hari pertama perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2019 yang digelar pada 11-12 Desember hanya akan menawarkan produk-produk buatan dalam negeri.

"Harbolnas ke 9 akan diselenggarakan pada tanggal 11 sampai 12 Desember 2019 di mana satu hari, yakni pada 11 Desember akan dikhususkan untuk mempromosikan produk-produk lokal," kata Agus saat membuka Harbolnas 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Selain itu, berbagai platform juga berlomba memberikan diskon dan promosi dengan penawaran yang sangat menarik.

"Selama harbolnas, berbagai platform online akan memberikan diskon besar-besaran dan promosi gratis ongkir kepada konsumen," ujar Agus.

Agus menambahkan, pada tahun ini untuk pertama kalinya dalam penyelenggaraan Harbolnas turut melibatkan platform yang menyediakan hasil alam seperti tani hub, brambang hub dan sayurbox.

"Ini tujuannya produk-produk Indonesia tidak kalah dengan produk asing. Kami harap acara ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh stakeholder e-commerce, khususnya UMKM dalam meningkatkan skala usaha dan memanfaatkan e-commerce untuk memasarkan produknya lebih efisien dengan jangkauan global," tutur Agus.



Sumber: BeritaSatu TV