Garuda Pastikan Operasional Berjalan Normal

Garuda Pastikan Operasional Berjalan Normal
Ilustrasi Garuda Indonesia (Foto: Antara/M Agung Rajasa)
Thresa Sandra Desfika / YUD Selasa, 10 Desember 2019 | 15:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal pada Senin (9/12/2019) secara resmi mengumumkan pelaksana harian jabatan direksi Garuda Indonesia. Hal itu guna memenuhi aspek regulasi, operasi, dan keselamatan penerbangan.

Fuad menuturkan, sesuai ketentuan KM 25/2008 tentang Penyelenggaraan Angkutan Udara dan CASR 121.59, dirinya telah menunjuk Mukhtaris sebagai pejabat direktur teknik dan layanan serta Capt. Tumpal Manumpak Hutapea sebagai pejabat direktur operasi.

"Kedua pejabat direktur tersebut bertanggung jawab langsung kepada plt direktur utama dalam menjalankan tugasnya," ungkap Fuad dalam keterangannya, Selasa (10/12/2019).

Penunjukan tersebut dilakukan menyusul keputusan dewan komisaris yang memberhentikan sementara 4 direksi Garuda Indonesia sebelumnya, termasuk di antaranya Iwan Joeniarto dari jabatannya sebagai direktur teknik dan layanan serta Capt. Bambang Adisurya dari jabatannya sebagai direktur operasi.

Fuad menyebutkan, penetapan seluruh personel tersebut akan berlaku hingga dilaksanakannya rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia dalam waktu dekat.

Dia menekankan, dengan penunjukan tersebut Garuda Indonesia memastikan seluruh kegiatan bisnis akan tetap berjalan sesuai rencana kerja perseroan dan khususnya menjaga aktivitas operasional penerbangan tetap berjalan dengan lancar dan optimal sesuai harapan pengguna jasa, khususnya dalam menghadapi periode peak season Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.



Sumber: BeritaSatu.com