Penjelasan Menteri BUMN Mengenai Kerja Sama Mahaka Group dan Garuda Indonesia

Penjelasan Menteri BUMN Mengenai Kerja Sama Mahaka Group dan Garuda Indonesia
Erick Thohir. ( Foto: Antara )
Triyan Pangastuti / FMB Jumat, 13 Desember 2019 | 14:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tak membantah bahwa perusahaan yang ia dirikan yakni Mahaka Media Group memiliki proyek bersama PT Garuda Indonesia Tbk. Namun kerja sama yang terjalin sudah berjalan sebelum ia menjabat Menteri BUMN.

"Sama seperti teman-teman di sini tidak mungkin tidak kerja sama dengan pemerintah. Catatan penting, kerja sama itu sudah berjalan. Kalau pun ada baru, kalau tidak melanggar aturan, tidak masalah," ujarnya, Jumat di Jakarta (13/12/2019).

Dia mengatakan bahwa selama bekerja sama, tidak ada aturan yang dilanggar oleh kedua perusahaan.

Kendati demikian, ia mengingatkan direksi BUMN jangan berpikir tidak akan dicopot jika melakukan korupsi meski telah memberikan pekerjaan ke perusahaan miliknya. Kemudian ia juga menegaskan kepada direksi BUMN, bahwa tidak ada gunanya memanfaatkan kedekatan dengan dirinya.

"Jangan pikir sudah kasih kerjaan ke perusahaan saya, dan ada korupsi dan tidak akan dicopot. Ya pasti akan makin saya copot," tegas Erick.

Pernyataan Erick ini juga menanggapi surat estimasi pengeluaran produksi acara yang beredar ketika Garuda melakukan peluncuran pesawat baru yang membawa motor Harley Davidson dan sepeda Brompton. Dalam surat tersebut, terdapat logo event organizer yang tergabung dalam Grup Mahaka.



Sumber: Investor Daily