Startup Company Utamakan Efisiensi dan Fungsional

Startup Company Utamakan Efisiensi dan Fungsional
Menjamurnya perusahaan rintisan atau startup membutuhkan ruang kerja yang dapat menunjang bisnis kreatif. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Ciputra International )
Imam Muzakir / FER Sabtu, 28 Desember 2019 | 15:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Persaingan pasar properti komersial yang semakin kompetitif, membuat kalangan pengembang atau developer, terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk yang dibutuhkan pasar.

Penjualan Menara Hunian 88Avenue Capai 80%

Adapun salah satu produk properti komersial yang belakangan ini sedang meredefinisi fungsi dan bentuknya adalah ruang perkantoran.

Tak bisa dipungkiri, dunia bisnis saat ini tengah bermigrasi ke arah digital. Tentunya hal ini mendorong tumbuhnya bisnis rintisan atau yang dikenal dengan sebutan startup.

Menjamurnya startup yang didirikan oleh wirausaha muda atau young entrepreneur, membutuhkan ruang kerja yang dapat menunjang berjalannya bisnis kreatif.

Menjawab kebutuhan pengusaha pemula, pengembang melakukan berbagai inovasi pasar untuk mengakomodasi besarnya kebutuhan ruang usaha atau kantor yang lebih efisien dan fungsional. Ciputra Group, salah satunya.

Triniti Land Bidik Dana IPO Rp 250 Miliar

General Manager Marketing Ciputra Group, Andreas Raditya, mengatakan, sejak terjadinya revolusi teknologi informasi yang menggunakan internet secara masif, perilaku bisnis ikut mengalami perubahan.

"Misalnya, pekerjaan dan meeting dengan klien tidak lagi mesti harus dilakukan di kantor. Dengan bantuan internet maka jarak dan waktu bukan lagi kendala," kata Andreas Raditya dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Imbasnya, lanjut Raditya, saat ini muncul tren kebutuhan perkantoran yang mengedepankan efisiensi dan fungsional. "Sekarang kantor tidak perlu besar, tapi idealnya berada di lokasi strategis dengan kemudahan aksesibilitas, representatif, dan kawasan prestige," tandasnya.

Karena itu, lanjut Raditya, Ciputra International mengembangkan startup office modern yang didesain khusus bagi pekerja kreatif yang mengutamakan kenyamanan dan efisiensi.

"Perkantoran strata title berukuran mulai dari 20 m2 hingga 40 m2, dengan harga mulai Rp 600 jutaan ini, diyakini sangat cocok untuk startup company yang ingin memiliki kantor sendiri,” jelas Raditya.

Raditya menambahkan, startup office sangat menarik pasar dimana untuk tower pertama, Tokopedia Care Tower 2, lantai khusus startup office saat ini sudah terjual 90 persen.

"Sementara di tower kedua, Propan Tower yang baru sekitar 2 bulan dipasarkan, ada 3 lantai khusus startup office yang ditawarkan dan sudah terjual sekitar 30 persen," pungkas Raditya.



Sumber: BeritaSatu.com