Kantongi Izin BI, Netzme Lanjutkan Program 1000 Kampung Digital

Kantongi Izin BI, Netzme Lanjutkan Program 1000 Kampung Digital
Startup Netzme ( Foto: Ist )
Chairul Fikri / FMB Minggu, 29 Desember 2019 | 18:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perkembangan teknologi digital yang tengah terjadi di Indonesia, membuat startup-startup baru bermunculan. Salah satunya adalah Netzme yang baru saja mengumumkan telah mendapat izin dari Bank Indonesia (BI) pada 19 Desember lalu untuk menerbitkan uang elektronik dan sebagai penyelenggara transfer dana.

Mengantongi izin BI, Netzme akan berusaha mengembangkan program 1000 kampung digital. Hal tersebut diungkapkan Vicky G. Saputra selaku CEO Netzme dalam keterangan pers kepada media, Minggu (29/12/2019).

"Dengan diperolehnya perizinan tersebut, kami dapat kembali mengembangkan program 1.000 Kampung dan Pesantren Digital Netzme pada tahun 2020 mendatang. Karena fokus kami sekarang untuk kembali memberikan solusi akses keuangan sebagai bagian dari inklusi serta literasi keuangan yang lebih baik, menyenangkan, dan optimal bagi masyarakat di kota-kota kecil, hingga pedesaan, khususnya yang belum memiliki akses keuangan," ungkap Vicky.

Berdasrkan data yang dimilikinya, start up ini sendiri hingga kini telah digunakan oleh 2,5 juta pengguna yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan Vicky mengklaim 97 persen pengguna aplikasinya ini berada di daerah suburban seperti Ciamis, Serang, Solok, Salatiga, Tapaktuan, Ruteng, dan kawasan terpencil lainnya.

"Tahun depan, kami berambisi untuk merampungkan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) pembayaran dari Bank Indonesia, sekaligus melantai di Bursa Efek Indonesia melalui Penawaran Umum Saham Perdana (IPO). Startup ini merupakan hasil rancangan dan pengembangan anak negeri, di mana mulai dari investor, pengembang, desainer kami semuanya asli orang Indonesia. Kami berkarya, dari, dan bagi Indonesia. Oleh sebab itu saya yakin akan bisa mewujudkan program 1000 kampung digital itu di tahun 2020 mendatang," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com