Suahasil Diangkat Jadi Anggota Dewan Komisioner OJK Ex-Officio Kemkeu

Suahasil Diangkat Jadi Anggota Dewan Komisioner OJK Ex-Officio Kemkeu
Suahasil Nazara dan Sri Mulyani. ( Foto: Antara )
Lona Olavia / FMB Senin, 13 Januari 2020 | 14:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Mahkamah Agung (MA) M Hatta Ali melantik Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara sebagai Anggota Dewan Komisoner OJK Ex-Officio Kementerian Keuangan (Kemkeu). Penetapan berdasarkan Kepres RI No 142/P Tahun 2019 tanggal 23 Desember 2019. Suahasil dilantik menggantikan Mardiasmo yang habis masa jabatannya.

Suahasil mengatakan, Ex-Officio diperlukan guna memperkuat koordinasi terkait kebijakan dan regulasi antara sektor keuangan.

"Dalam bidang pengawasan OJK ada berbagai macam bidang pengawasan yang dilakukan dan itu berkaitan dengan Pemerintah dan Kementerian Keuangan sebagai regulator, pengelola APBN yang memiliki dampak pada pengembangan sektor keuangan juga," katanya di gedung MA, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Sebelumnya Presiden juga sudah menunjuk Dody Budi Waluyo sebagai ADK OJK Ex-officio Bank Indonesia dan dilantik di Mahkamah Agung RI pada 25 September 2019.

Pelantikan Suahasil melengkapi jajaran Anggota Dewan Komisioner OJK menjadi sembilan orang, yang terdiri dari tujuh ADK hasil panitia seleksi dan dua ADK Ex-officio Bank Indonesia dan Kemenkeu.

Dengan ini, maka jajaran Anggota Dewan Komisioner OJK terdiri dari Ketua Wimboh Santoso, Wakil Ketua Nurhaida, Anggota Dewan Komisioner/Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Heru Kristiyana, Anggota Dewan Komisioner/Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Hoesen, Anggota Dewan Komisioner/Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank Riswinandi, Anggota Dewan Komisioner OJK/Ketua Dewan Audit Ahmad Hidayat, Anggota Dewan Komisioner bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara, Anggota Dewan Komisioner OJK Ex-officio Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, dan Anggota Dewan Komisioner OJK Ex-officio Kemenkeu Suahasil Nazara.



Sumber: Suara Pembaruan