Investor Nantikan Rilis Data Neraca Perdagangan

Investor Nantikan Rilis Data Neraca Perdagangan
Ilustrasi IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Rabu, 15 Januari 2020 | 09:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hariyanto Wijaya, analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia, mengatakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat +0,5 persen pada hari Selasa (14/1/2020), dipimpin oleh kenaikan di saham-saham bank berkapitalisasi besar (BBCA, BBRI, BMRI).

Investor asing terus membukukan net buy pada saham Indonesia senilai Rp 966.5 miliar pada hari Selasa. Investor mengawasi data perdagangan Indonesia untuk bulan Desember 2019 (konsensus median Bloomberg memperkirakan defisit neraca perdagangan USD 422 juta), yang akan diumumkan hari ini.

"Kami berharap IHSG dalam konsolidasi hari ini," kata Hariyanto dalam risetnya hari ini.

Indeks AS ditutup bervariasi pada hari Selasa karena sedikit meredanya optimisme kesepakatan perdagangan setelah Bloomberg melaporkan tarif AS yang ada terhadap impor Tiongkok senilai USD 360 miliar kemungkinan akan tetap berlaku sampai setelah pemilihan presiden di bulan November mendatang meskipun ada penandatanganan perjanjian dagang 'fase satu' yang akan dilaksanakan pada hari Rabu . Investor juga fokus pada laporan laba bersih perusahaan 4Q19 dari beberapa bank terbesar di Wall Street.



Sumber: BeritaSatu.com