Serba Dinamik Akuisisi Gedung Surya Cipta Banten

Serba Dinamik Akuisisi Gedung Surya Cipta Banten
PT Surya Cipta Banten (SCB) menjual gedung Kepada BBC PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) sebagai bentuk penguatan permodalan untuk proyek infrastruktur tahun 2020. ( Foto: Beritasatu Photo / Lona Olavia )
Lona Olavia / FER Kamis, 16 Januari 2020 | 20:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Surya Cipta Banten (SCB) menjual gedung Kepada BBC PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) sebagai bentuk penguatan permodalan untuk proyek infrastruktur tahun 2020.

Salah satu aset properti milik PT SCB diakuisisi oleh PT SDI, yang merupakan salah satu rekan bisnisnya selama ini. Aksi korporasi yang dilakukan oleh PT SDI guna menambah jumlah aset di Indonesia.

Aset properti ini berupa gedung yang sebelumnya digunakan sebagai kampus STIKOM ITKP di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

"PT SDI berencana merenovasi dan menyewakan gedung yang sudah kami beli seharga Rp 20 miliar dari PT SCB kepada Conclave. Kami memilih Conclave karena mereka merupakan salah satu coworking besar di Indonesia yang sudah memiliki 6 cabang", ucap Pak Nugroho, Managing Director PT SDI di Indonesia di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

PT SDI sendiri merupakan anak perusahaan dari Serba Dinamik Holdings Berhard, perusahaan asal Malaysia yang sudah IPO di Bursa Efek Malaysia pada tahun 2017.

"Kami menjual salah satu aset properti kami kepada rekan bisnis kami, PT SDI, dengan tujuan mendapatkan modal kerja untuk proyek infrastruktur tahun 2020. Sinergi nyata antara perusahaan Indonesia dan perusahaan asing ini semoga bisa menjadi contoh untuk para pengusaha muda dalam menjalankan bisnis," ujar Direktur Utama PT Surya Cipta Banten (SCB), Ezar Alkafia Darmawan.



Sumber: Suara Pembaruan