Fintech Do-It Ekspansi Bisnis ke Sulut

Fintech Do-It Ekspansi Bisnis ke Sulut
Layanan fintech peer-to-peer lending PT Glotech Prima Vista (Do-It) melakukan ekspansi ke Sulawesi Utara. (Foto: Dok)
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Minggu, 19 Januari 2020 | 20:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan financial technology peer-to-peer lending (P2P Lending) PT Glotech Prima Vista (Do-It) hingga Januari 2020, telah menyalurkan kredit produktif ke 2.000 pengguna di Sulawesi Utara (Sulut).

"Selain menyalurkan pembiayaan, fintech Do-It juga membangun ekosistem ekonomi kerakyatan," kata CEO Do-It Jennifer Claudia saat melakukan kunjungan ke Sulawesi Utara seperti dalam keterangan yang diterima Minggu (19/1/2020).

Adapun kunjungan ke Sulut ini di antaranya ke Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Manado. Puncaknya melakukan sosialisasi literasi keuangan di Universitas Sam Ratulangi, Manado pada Jumat (17/1/2020).

Jennifer Claudia mengatakan, Do-It memberikan layanan holistik sehingga mitra-mitra dapat merasakan berbagai manfaat dan fasilitas dari ekosistem Do-It seperti payment aggregator, point of sales dan akses stok produk langsung ke pabrik. "Kunjungan ini semakin menegaskan komitmen Do-It untuk membuka akses perekonomian di kawasan Timur Indonesia," kata Jennifer Claudia.

Government & Public Relation PT Glotech Prima Vista (Do-It) Eric Fernardo menambahkan, di Sulawesi Utara, fintech Do-It memiliki program pemberdayaan petani dan upskilling bagi UMKM. "Saat ini kami telah menyalurkan kredit produktif ke 2.000 pengguna di Sulawesi Utara," ungkap Eric Fernando.

Untuk diketahui, saat ini kawasan Indonesia Timur menjadi salah satu konsentrasi pasar Do-It di tahun 2020. Sebelumnya perusahaan menyalurkan kredit produktif ke lebih dari 2.300 UMKM di Sulawesi Selatan.



Sumber: BeritaSatu.com