Bangun Sinergi Bisnis, Japnas Jatim Gelar Business Matching

Bangun Sinergi Bisnis, Japnas Jatim Gelar Business Matching
Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jawa Timur, H. Muhammad Supriyadi bersama pengurus Japnas Jatim saat pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Japnas Jati. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Amrozi Amenan / FER Senin, 20 Januari 2020 | 23:59 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jawa Timur akan mempertemukan para pengusaha dari Jawa Timur (Jatim) dan dari berbagai daerah di Indonesia melalui gelaran kegiatan business matching bertema 'Sinergi Bisnis Untuk Jatim Berdaya' pada 25 Januari 2020 di hotel Sheraton Surabaya.

Ketua Pelaksana business Matching, Nurenda mengatakan, animo calon peserta kegiatan itu cukup tinggi sejak awal pendaftaran dibuka secara online. Hingga saat ini, sebanyak 200 pengusaha di tanah air dan sejumlah undangan dari mancanegara sudah memastikan hadir pada kegiatan itu.

Selain itu, sejumlah pejabat negara dan pejabat Pemprov Jatim berencana hadir untuk memberikan dukungan. Diantaranya adalah Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Jatim Khoifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dan Ketua Japnas Pusat Bayu Priawan Djokosoetono.

"Peserta business matching Pengurus Wilayah Japnas Jatim 2020 akan dikelompokkan menjadi 8 bidang sektor yang terdiri dari UKM, perdagangan dan investasi, perikanan dan pertanian, infrastruktur dan industri, tourism dan lainnya,” kata Nurendra, di Surabaya, Senin (20/1/2020).

Nurendra menambahkan melalui kegiatan business matching, para pengusaha bisa saling mendiskusikan sekaligus berbagi pengalaman tentang berbagai kebutuhan dan peluang bisnis yang bisa mengembangkan dan meningkatkan bisnis mereka.

"Pertemuan para pengusaha ini diharapkan juga akan menelorkan satu sinergisitas, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi Jawa Timur,” imbuhnya.

Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional Jawa Timur, H Muhammad Supriyadi, menambahkan, Japnas memiliki spirit untuk membangun sinergi bisnis, mendorong iklim usaha yang sehat serta dinamis.

"Sebagai sebuah wadah yang bergerak di bidang usaha, kami berihtiar untuk membangun konsolidasi para pelaku usaha. Kegiatan business matching merupakan salah satu bentuk konkretnya," kata Supriyadi.

Supriyadi menambahkan, kegiatan business matching ini akan menjadi agenda rutin dari Pengurus Wilayah Japnas Jawa Timur.

"Insyaallah tahun depan kita akan tingkatkan levelnya menjadi business matching tingkat Asia Pasifik. Kami berharap kegiatan ini dapat berdampak secara positif bagi anggota dan para pengusaha, khususnya di Jatim,” pungkas Supriyadi.



Sumber: Investor Daily