IndoPremier Jadikan Medan Kota Pengembangan Bisnis

IndoPremier Jadikan Medan Kota Pengembangan Bisnis
PT Indo Premier Sekuritas menjadikan Kota Medan sebagai salah satu kota utama untuk pengembangan bisnis. ( Foto: Dok Indo Premier )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Kamis, 23 Januari 2020 | 17:09 WIB

Medan, Beritasatu.com – Kenaikan jumlah investor pasar modal yang signifikan di Sumatera Utara (Sumut) membuat perusahaan penyedia jasa keuangan terintegrasi di pasar modal, PT Indo Premier Sekuritas menjadikan Medan sebagai salah satu kota utama untuk pengembangan bisnis.

"Untuk mendukung investor di Sumut, Indo Premier mengoptimalisasi infrastruktur kantor dan kemudahan akses masyarakat ke perusahaan. Oleh karena itu hari ini kami meresmikan kantor baru cabang Medan di lokasi baru," kata Direktur IndoPremier, Alex Widi Kristiono saat peresmian kantor baru IndoPremier Cabang Medan, di Medan, Kamis (23/1/2020) seperti dalam keterangan yan diterima redaksi.

Diketahui, jumlah investor pasar modal di Sumatera Utara (Sumut) mencapai 50.000 orang pada akhir Desember 2019, atau melonjak dari akhir Desember 2018 berjumlah 37.000 investor.

Alex Widi Kristiono mengungkapkan, Sumut merupakan wilayah potensial di Sumatera untuk investor pasar modal. Investor terbanyak berasal dari Medan, diikuti Deliserdang, Pematangsiantar, Binjai, dan Tebingtinggi.

Dari total jumlah investor, didominasi golongan milenial. "Hal ini menunjukkan bahwa anak muda Medan makin sadar akan pentingnya investasi dan menjadikan pasar modal sebagai salah satu alternatif berinvestasi," kata Alex Widi Kristiono.

Semenara itu, sebelumnya Kantor IndoPremier Cabang Medan di Gedung Uniplaza Jl. Mt Haryono, Medan, Timur, Medan. Adapun kantor yang diresmikan hari ini berlokasi di Jl. Iskandar Muda No. 47C Babura Medan.

Menurut dia, kantor baru ini bukan sekadar sarana berinvestasi, melainkan makin memudahkan Indo Premier memberikan layanan kepada nasabah dengan lebih baik lagi. "Kantor IndoPremier Cabang Medan yang baru dilengkapi ruangan training," kata Alex Widi Kristiono.

Dengan ruangan kantor dan training yang cukup luas, diharapkan bisa lebih optimal dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan literasi pasar modal kepada masyarakat Medan.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan BEI Medan, Pintor Nasution mengapresiasi strategi pengembangan bisnis IndoPremier Sekuritas. "Indo Premier menambah kemudahan akses kepada masyarakat untuk mengenal lebih dekat dengan pasar modal Indonesia," kata Pintor Nasution.

Harapan senada diutarakan oleh Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal OJK Kantor Regional 5 Sumbagut, Risca Bernadetta Pasaribu. Kantor baru yang dekat dengan lingkungan Pasar Peringan ini, diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat setempat.



Sumber: BeritaSatu.com