Pabrik Softex di Karawang Beroperasi Kuartal III 2020

Pabrik Softex di Karawang Beroperasi Kuartal III 2020
Pekerja mengemas popok bayi untuk memenuhi permintaan pasar Kawasan Indonesia Timur di pabrik Softex Sidoarjo, Kamis (23/1/2020). ( Foto: Istimewa / - )
Lona Olavia / Amrozi Amenan / FMB Kamis, 23 Januari 2020 | 17:13 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT Softex Indonesia, produsen pembalut dan popok, mengejar penyelesaian pembangunan pabrik baru di Karawang, Jawa Barat yang ditargetkan beroperasi secara penuh pada kuartal III 2020.

Plant Manager Sidoarjo PT Softex Indonesia Benydictus Hindrawan menjelaskan, pabrik di Karawang menempati lahan seluas 12 hektare (ha) dan menerapkan teknologi terbaru dalam bentuk sistem penyimpanan dan pengambilan otomatis (Automated Storage and Retrieval Systems/ASRS).

Perusahaan yang memproduksi Sweety, Happy Nappy, Confidence, Softex, dan Softies ini memiliki beberapa fasilitas produksi, salah satunya adalah pabrik yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur. Pabrik di Sidoarjo tersebut memiliki area produksi seluas 18.552 meter persegi dengan infrastruktur seluas 11.051 meter persegi. Dengan demikian, total area pabrik mencapai 29.603 meter persegi. Adapun Sidoarjo Plant memiliki kapasitas tujuh mesin produksi.

“Selain pabrik di Sidoarjo, selama ini Softex Indonesia juga memiliki pabrik di Tangerang, Banten. Kedua pabrik tersebut telah beroperasi secara optimal. Permintaan pasar terhadap produk perseroan tetap tinggi setiap tahun," katanya dalam siaran pers, Kamis (23/1/2020).



Sumber: BeritaSatu.com