Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Banjir Rp 1,2 Miliar

Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Banjir Rp 1,2 Miliar
Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran interim payment klaim kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat gempa Palu. ( Foto: Istimewa )
Lona Olavia / FER Senin, 27 Januari 2020 | 15:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran klaim asuransi kendaraan senilai total Rp 1,2 miliar kepada dua orang nasabah yaitu Heru Budiyanto dan Nurhadijono Nurjadin, yang mobilnya mengalami kerugian akibat banjir awal tahun 2020 lalu.

Kendaraan milik kedua nasabah itu, mengalami kerusakan akibat banjir dan dikategorikan sebagai kerugian total.

Direktur PT Asuransi Sinar Mas, I Ketut Pasek Swastika, dalam siaran persnya, Senin (27/1/2020), menyatakan, sejak 1 Januari 2020, Asuransi Sinar Mas telah menerima total 442 laporan klaim banjir dari nasabah.

"Laporan tersebut, terdiri dari 233 klaim asuransi kendaraan bermotor, 206 klaim asuransi kebakaran properti dan 3 klaim asuransi engineering," ujar I Ketut Pasek Swastika.

Selain itu, layanan Mobil Derek Asuransi Sinar Mas dan rekanan telah menderek 170 kendaraan yang terendam akibat dampak banjir.

"Terdapat 47 klaim total loss yang siap dibayarkan. Saat ini menunggu persetujuan dan kelengkapan data dari nasabah untuk finalisasi pembayaran klaim," ujar I Ketut Pasek Swastika.



Sumber: Suara Pembaruan