Usung Produktivitas SDM, Ini Daftar Pemenang Kadin Blog Competition

Usung Produktivitas SDM, Ini Daftar Pemenang Kadin Blog Competition
Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani berdiri di tengah-tengah para pemenang lomba penulisan, Kadin Blog Competition yang mengangkat tema “SDM Unggul, Indonesia Produktif” yang berlangsung pada 2 Desember 2019 hingga 24 Januari 2020 di Jakarta, Jumat (31/1/2020). (Foto: Ismewa)
Siprianus Edi Hardum / EHD Sabtu, 1 Februari 2020 | 07:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia resmi mengumumkan para pemenang lomba penulisan, Kadin Blog Competition yang mengangkat tema “SDM Unggul, Indonesia Produktif” yang berlangsung pada 2 Desember 2019 hingga 24 Januari 2020.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menyampaikan aspirasi, harapan dan saran kepada pemerintah yang baru agar mewujudkan visi Indonesia, yakni pembangunan SDM (sumber daya manusia),” ungkap Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani di sela-sela acara penyerahan hadiah kepada para pemenang di Menara Kadin, Jumat (31/1/2020) sebagaimana dalam siaran persnya, Sabtu (1/2/2020).

Dia berharap, melalui kompetisi ini pihaknya dapat berperan dalam membentuk masyarakat Indonesia yang produktif melalui kegiatan mencari data dan menjelajah informasi sebagai satu kapabilitas dalam menyampaikan aspirasi.

Rosan menyebut, total peserta yang mengikuti Kadin Blog Competition mencapai 393 orang. Hasil penilaian penjurian didasarkan pada lima indikator penilaian, antara lain kesesuaian tema, gaya penulisan, kualitas, desain hingga interaktivitas.

Pemenang pertama dengan judul “Kadin sebagai Motor Penggerak SDM Unggul” adalah Cinta Maulida Utami yang berhak mendapatkan hadiah utama, satu unit motor listrik dan sertifikat.

Dua orang pemenang kedua diraih Bambang Purnomo dengan judul “Dukung Minat dan Bakat Anak, Cara Saya Mempersiapkan SDM Unggul untuk Indonesia” dan Masruro “Mendobrak Persaingan Global dengan Mendongkrak Mutu Milenial”. Masing-masing berhak memenangkan 1 buah unit sepeda listrik dan sertifikat.

Sementara tiga orang pemenang ketiga diantaranya Susi Ernawati “Peran Kadin dalam Menciptakan SDM Unggul agar Indonesia Produktif”, Dyah Ayu Novitasari “SDM Unggul Kunci Indonesia Maju di Era Industri 4.0” dan Muhammad Nur Ardi Handayat “Pentingnya Pembangunan SDM untuk Indonesia yang Lebih Produktif”. Masing-masing pemenang berhak memperoleh hadiah satu buah kamera dan sertifikat.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta Kadin Blog Competition, Kadin juga memberikan sejumlah kupon belanja kepada 25 pengirim artikel pertama.

 

 



Sumber: Suara Pembaruan