Logo BeritaSatu

Prospek Sewa Apartemen di Bogor Dinilai Masih Besar

Selasa, 4 Februari 2020 | 20:31 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Bogor, Beritasatu.com - Sebagai kawasan wisata dan liburan akhir pekan, Bogor selalu menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi oleh warga Jabodetabek.

Gandeng Fujiken, MAS Group Bangun Perumahan di Serang

Diperkirakan, ada sekitar 7,8 juta pengunjung yang datang, serta ditambah ribuan mahasiswa baru yang 'menetap' di Kota Bogor setiap tahunnya.

Besarnya jumlah pengunjung ke Kota Bogor tersebut, menjadi pendorong menguatnya permintaan kamar hotel, vila, bahkan kamar kos di Kota Hujan.

"Fenomena ini dilihat oleh kalangan investor sebagai peluang besar bagi pertumbuhan bisnis hospitality di Bogor,” kata General Manager Royal Tajur, Hendra Gunawan, kepada Beritasatu.com, Selasa (4/2/2020).

Kenaikan Harga Properti Depok Paling Tinggi

Menurut Hendra Gunawan, berkembangnya bisnis hospitality ikut mengangkat pasar sewa apartemen di Bogor. Pasalnya, selain hotel, vila, dan kos-kosan (landed), apartemen dinilai lebih praktis.

"Hal ini, menjadi alasan mengapa pasar apartemen diprediksi akan menjadi salah satu instrumen investasi paling menguntungkan di tahun 2020,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Hendra, pihaknya optimistis penjualan apartemen Royal Heights yang berada di kawasan perumahan Royal Tajur, Bogor akan mengalami peningkatan signifikan di tahun ini.

Strategi Pengembang Pikat Konsumen

"Potential market diharapkan datang dari potensi pasar pariwisata dan investor yang ingin mengambil peluang bisnis sewa atau gain dari unit apartemennya," tandasnya.

Untuk menarik minat konsumen, lanjut Hendra, pihaknya memberikan penawaran uang muka atau down payment nol rupiah, dengan besaran cicilan hanya Rp 1 jutaan, serta langsung disewa hingga Rp 3 jutaan per bulan selama 2 tahun.

"Apartemen ditawarkan dalam kondisi lengkap alias fully furnished dengan harga Rp 400 jutaan untuk unit satu kamar. Jadi, cicilan Rp 1 jutaan dan uang muka nol rupiah berlaku untuk unit satu kamar dengan unit yang terbatas," kata Hendra.

Hendra mengatakan, aktualnya cicilan untuk apartemen unit satu kamar sekitar Rp 3 jutaan, tapi Rp 2 jutaannya sudah ditutupi oleh hasil sewa yang diterima dimuka dari developer selama dua tahun, sehingga konsumen atau investor menyicil hanya Rp 1 jutaan.

"Hasil sewa selama dua tahun diberikan dengan nilai mencapai Rp 58 juta untuk apartemen unit satu kamar dan Rp 78 juta untuk apartemen unit dua kamar,” tandas Hendra.

Department Head Sales Royal Tajur, Frans Hartono, menambahkan, saat ini pembangunan apartemen Royal Heights sendiri sedang berlangsung, dengan perkembangan sudah masuk pengerjaan pada struktur lantai dua dengan target tutup atap bangunan pada Maret tahun ini.

"Unit apartemen ini sendiri akan diserahterimakan pada awal 2021. Kalau melihat progres pembangunan saat ini, jadwal tersebut pasti bisa dipenuhi,” pungkas Frans.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menperin Pede Penuhi Target Produksi 2 Juta Motor Listrik

Agus menegaskan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mengejar target produksi sepeda motor listrik sebanyak dua juta unit dalam waktu satu tahun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta Pengembangan Lumbung Pangan Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pengembangan lumbung pangan atau food estate di sejumlah wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menko Airlangga Tegaskan Manfaat Kebijakan Satu Peta

Menko Airlangga menyampaikan, produk kebijakan satu peta telah dibagipakaikan kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L) termasuk pemerintah daerah.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Sino Ocean Group Garap Auraya Suites di Kawasan Alam Sutera

Sino Ocean Group, mengembangkan proyek Auraya Suites sebagai hunian modern di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Di Era Transisi Energi, Peranan Hulu Migas Justru Makin Besar

Peranan hulu minyak dan gas (migas) justru makin besar di era transisi energi. Kebutuhan energi di era transisi energi masih akan dipasok oleh energi fosil.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Waskita Karya Jalankan 8 Strategi Penyehatan, Ini Progresnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah fokus melakukan pemulihan dengan delapan langkah penyehatan keuangan yang dilakukan sejak tahun lalu.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

BNC Gandeng IAI Gencarkan Edukasi Literasi Keuangan

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) bersinergi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dalam acara Bali Pharmacy Festival 2022.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Dapat PMN, Kapan Right Issue Waskita Karya Digelar?

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 3 triliun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Gandeng Lyrid, Biznet Gio Genjot Percepatan Ekosistem Cloud

PT Biznet Gio Nusantara (Biznet Gio), penyedia layanan komputasi awan (cloud computing) di Indonesia melakukan kerja sama strategis dengan Lyrid Inc.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Bea Cukai Gemakan Semangat Kolaborasi Membangun Negeri

Askolani menyebutkan, di tahun ini terdapat beberapa capaian besar Bea Cukai di bidang pengawasan dan pelayanan kepabeanan dan cukai.

EKONOMI | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Survei SSI, 28,9 % Pemilih PDIP Dukung Prabowo Subianto

Survei SSI, 28,9 % Pemilih PDIP Dukung Prabowo Subianto

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings