Logo BeritaSatu

Dapat Suntikan Dana 18 Juta Euro, UpCloud Lirik Indonesia

Selasa, 11 Februari 2020 | 20:08 WIB
Oleh : Jayanty Nada Shofa / JNS

JAKARTA, Beritasatu.com - UpCloud telah menerima suntikan dana senilai € 18 juta dalam bentuk pendanaan ekuitas dan hutang. Perusahaan penyimpanan awan (cloud storage) ini kemudian berencana untuk melakukan ekspansi bisnis serta menambah karyawan sebesar tiga kali lipat.

Terdapat beberapa investor turut ambil andil agar UpCloud dapat melebarkan sayapnya. Salah satunya adalah Connected Capital & Partners yang bergerak dalam bidang B2B untuk perangkat lunak berbentuk layanan.

Dengan suntikan dana ini, Wim Haring selaku Co-Founder Connected Capital berharap agar UpCloud dapat terus berkembang khususnya untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) .

"Kami merasa UpCloud berada di posisi yang baik untuk memperluas layanan perangkat lunak terutama di pasar global khususnya bagi UKM yang melek teknologi," ujar Wim Haring selaku Co-Founder Connected Capital melalui keterangan pers di Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Investor lainnya, Keith Bonnici selaku Direktur Investasi Tim Modal Ventura Industri Investasi Finlandia, berharap UpCloud dapat memanfaatkan momentum berkembangnya bisnis cloud di era digital ini.

"UpCloud hingga saat ini sudah berkembang dengan baik. Investasi ini dapat mempercepat ekspansi ke pasar-pasar baru yang tengah berkembang seperti Asia dan India. Layanan berbasis perangkat lunak seperti cloud storage saat ini juga sedang berkembang pesat, sehingga akan ada permintaan yang tinggi bagi UpCloud," pungkas Keith.

Ia menambahkan, salah satu target ekspansi UpCloud adalah Indonesia. Bahkan, UpCloud sudah mempersiapkan tim yang didedikasikan untuk masuk ke pasar Indonesia.

Adapun CEO UpCloud Antti Vilpponen menyatakan suntikan dana ini akan digunakan untuk menambah karyawan. Sebab, SDM yang memadai dapat menjaga kepercayaan pelanggan terhadap sebuah produk.

"Kami telah bekerja keras dalam menawarkan customer experience yang hebat. Hal ini ditunjukkan dalam skor Net Promoter Score (NPS atau skor yang mengukur loyalitas pelanggan) yang secara konsisten memimpin industri di sekitar 60. Ini adalah saat yang tepat untuk lebih mempercepat pertumbuhan kami," ujar CEO UpCloud Antti Vilpponen.

Sedangkan, Joel Pihlajamaa selaku Pendiri dan CTO UpCloud menekankan pada pentingnya pengembangan teknologi cloud computing melalui penelitian dan pengembangan (litbang).

"UpCloud didirikan berdasarkan prinsip kinerja dan redundansi tinggi dengan harga yang murah. Bahkan seorang pengembang independen dapat membeli layanan ini. Dalam sepuluh tahun kemudian, hasil litbang kami diharapkan dapat membuahkan hasil karena disesuaikan dengan kebutuhan yang ada," tutup Joel.

Berdiri sejak 2009, salah satu produk andalan UpCloud adalah teknologi cloud storage MaxIOPS dengan kinerja dan redundansi yang tinggi. Pengguna juga diberikan interface berbasis web untuk mengelola, menyesuaikan jaringan, membayar maupun memantau layanan cloud yang sudah terhubung.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Prudential Syariah Luncurkan Kanal Sharia Knowledge Centre

Prudential Syariah meluncurkan Sharia Knowledge Centre (SKC) sebagai inisiatif perseroan untuk membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah.

EKONOMI | 27 September 2022

OJK Tegaskan Batas Maksimal Bunga Fintech 0,4% Per Hari

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan, tingkat bunga pinjaman fintech lending sebesar 0,4% per hari digunakan untuk pinjaman konsumtif dengan tenor pendek.

EKONOMI | 27 September 2022

Bank Ganesha Gandeng Rupiah Cepat Salurkan Kredit Rp 100 Miliar

Bank Ganesha menggandeng PT Kredit Utama Fintech Indonesia dengan produk peer to peer lending pada aplikasi Rupiah Cepat.

EKONOMI | 27 September 2022

Luncurkan Versi Pro, Saham Rakyat Targetkan 1 Juta Investor di 2023

Aplikasi Saham Rakyat sudah diunduh oleh total lebih dari 100.000 pengguna di Play Store dan App Store.

EKONOMI | 27 September 2022

Kaesang Pangarep: 70% Uang Saya Diinvestasikan di Saham

Kaesang Pangarep rupaya lebih mempercayakan uang yang dimilikinya untuk diinvestasikan di saham ketimbang ditabung. 

EKONOMI | 27 September 2022

Startup Ingin Dapat Modal dari Merah Putih Fund? Ini 4 Syaratnya

Untuk bisa mendapatkan pendanaan dari Merah Putih Fund. Pertama, startup tersebut pendirinya 100% atau seluruhnya harus orang Indonesia.

EKONOMI | 27 September 2022

Ekosistem BUMN Bisa Bantu Startup Berkembang Secara Sustainable

Wamen  BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan, tantangan utama yang dihadapi dunia startup adalah ketika ingin masuk ke tahap scalability.

EKONOMI | 27 September 2022

Mandala Finance Lirik Pembiayaan Motor Listrik

PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) siap membuka ruang kerja sama kepada calon mitra terkait untuk dapat menyalurkan pembiayaan motor listrik.

EKONOMI | 27 September 2022

Digagas Kaesang Pangarep dan Kevin, Saham Rakyat Luncurkan Versi Pro

Saham Rakyat, yang diinisiasi oleh Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan, menghadirkan Saham Rakyat versi Pro.

EKONOMI | 27 September 2022

SIG Gandeng Cloud Amazon Percepat Transformasi Digital

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) atau SIG bekerja sama dengan Amazon Web Services (AWS) mempercepat transformasi digital dengan memanfaatkan teknologi cloud.

EKONOMI | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Seluruh Logistik Penunjang KTT G-20 Selesai Akhir Oktober

Seluruh Logistik Penunjang KTT G-20 Selesai Akhir Oktober

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings