MAGI Bayarkan Klaim Banjir Rp 124 Miliar

MAGI Bayarkan Klaim Banjir Rp 124 Miliar
Direktur PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) Eddy Alfian (kiri) bersama Head of Claim MAGI Agus Rochim (kanan) dan perwakilan bengkel sesaat sebelum menyerahkan klaim kepada konsumen di Jakarta, Selasa (4/9/19). Pada kesempatan tersebut, direksi MAGI mengirim langsung hasil klaim ke rumah konsumen. (Foto: beritasatu / axa)
Lona Olavia / FER Rabu, 12 Februari 2020 | 18:34 WIB

Beritasatu.com - PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) turut berperan serta untuk melakukan tindakan pemulihan pascabanjir. Selain secara langsung membantu korban banjir dalam program community relations bersama Bank Mandiri, MAGI siap sedia melayani nasabah yang terdampak banjir dengan mengerahkan tim evakuasi serta menyediakan jasa derek.

Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Banjir Rp 1,2 Miliar

Adapun jumlah klaim yang masuk ke MAGI dari nasabah melonjak. Sampai dengan tanggal 30 Januari 2020, MAGI telah membayarkan total kompensasi kerugian lebih dari Rp 124 miliar kepada 284 nasabahnya. Sebanyak 163 kasus di antaranya adalah klaim kerusakan properti dan 109 kasus melibatkan kerusakan kendaraan.

"MAGI bersimpati dengan apa yang dialami masyarakat yang terdampak musibah banjir, secara khusus terhadap nasabah kami. Oleh karena itu, selain melatih tim customer care agar selalu siap sedia selama 24 jam, kami juga meningkatkan service level kepada nasabah,” ujar Direktur Sales & Distribution MAGI, Eddy Alfian, dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

KSK Insurance Bayarkan Klaim Nasabah Korban Banjir

Sebagai informasi, AGI telah resmi telah bergabung ke dalam MAGI pada 1 Desember 2019 sesuai dengan surat keputusan OJK No. S-32/D.05/2019 tertanggal 26 November 2019. Setelah proses merger tersebut, AGI saat ini menunggu keputusan dari OJK mengenai pengembalian izin usahanya kepada OJK.

Dengan dilakukan penggabungan usaha ini, MAGI fokus dalam menggabungkan keunggulan yang dimiliki oleh kedua perusahaan termasuk kelengkapan produk dan layanan, jaringan distribusi dan kemitraan, menuju kepada pelayanan yang lebih baik.

Di tahun 2020, MAGI menargetkan pertumbuhan double digit dalam lini bisnis komersial maupun retail, khususnya melalui kerja sama bancassurance dengan Bank Mandiri dan jalur distribusi lainnya.



Sumber: Suara Pembaruan