IPEX 2020: Pasar Hunian Tapak di Bogor Masih Potensial

IPEX 2020: Pasar Hunian Tapak di Bogor Masih Potensial
Direktur Teknik PT Samudra Bangun Raya, Muhammad Solihin (kanan), di sela pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020, di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (16/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Imam Muzakir )
Imam Muzakir / FER Minggu, 16 Februari 2020 | 15:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengembang perumahan, PT Samudra Bangun Raya, mengembangkan proyek hunian tapak (landed house), Vila Kebun Raya Cibinong Estate di lahan seluas 4 hektare (ha), dan terdiri dari 120 unit rumah.

Wapres Minta Pengembang Perhatikan Air Bersih dan Sanitasi

Perumahan yang berlokasi di kawasan Cibinong, Bogor ini, dikembangkan untuk memenuhi tingginya kebutuhan hunian tapak di wilayah Bogor, terutama dari kalangan konsumen milenial.

Direktur Teknik PT Samudra Bangun Raya, Muhammad Solihin, mengatakan, kondisi pasar properti secara umum memang masih lesu. Namun, untuk hunian tapak, khususnya di kawasan Cibinong, Bogor dan sekitarnya, pangsa pasarnya dinilai masih cukup bagus.

"Tingkat permintaan konsumen untuk hunian tapak masih tinggi, terutama untuk kalangan konsumen pemakai atau end user,” ujar Muhammad Solihin di sela acara pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020, di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (16/2/2020).

IPEX 2020 Targetkan Transaksi Rp 3 Triliun

Solihin mengatakan, tingginya tingkat permintaan hunian tidak sebanding dengan pasokan yang tersedia, karena semakin terbatasnya lahan di wilayah Cibinong bagi pengembangan hunian tapak.

"Sementara, proyek hunian tapak yang dikembangkan oleh pengembang yang ada sekarang tidak memenuhi kebutuhan konsumen terutama dari pasangan muda atau konsumen milenial, baik dari sisi desain, harga dan lokasi,” tegasnya.

Menurut Solihin, Vila Kebun Raya Cibinong Estate merupakan kawasan perumahan yang dibangun dengan konsep modern dan ramah lingkungan. Selain itu, sarana dan prasarana yang disediakan pengembang juga memperhatikan kebutuhan penghuni.

Pengembang Optimistis Pasar Properti Bangkit

"Dalam pengembangan proyek ini, kami mengusung konsep smart home, ditambah dengan kelengkapan fasilitas untuk penghuni. Jadi, kawasan ini merupakan kawasan yang bernilai investasi tinggi,” kata Solihin.

Untuk kisaran harga yang ditawarkan kepada konsumen, kata Solihin, Vila Kebun Raya Cibinong Estate ditawarkan mulai Rp 450 jutaan.

"Kami cukup optimistis dengan tingginya permintaan pasar dan harga terjangkau, proyek Vila Kebun Raya Cibinong Estate akan cepat terserap oleh konsumen,” tandas Solihin.



Sumber: BeritaSatu.com