Citra Landmark Ramaikan Pasar Apartemen di Jakarta

Citra Landmark Ramaikan Pasar Apartemen di Jakarta
PT Ciputra Citra Trisula meluncurkan dua menara apartemen untuk pembangunan tahap perdana proyek Citra Landmark di Ciracas, Jakarta Timur. (Foto: Beritasatu Photo / Feriawan Hidayat)
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 18 Februari 2020 | 15:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Ciputra Citra Trisula meluncurkan dua menara apartemen sebagai tahap pertama dari proyek Citra Landmark.

Proyek yang berada di kawasan Ciracas, Jakarta Timur ini, dikembangkan Ciputra Group bersama dengan Trisula Corporation dan Asia Green Real Estate sebagai mitra joint venture.

Proyek Citra Landmark sendiri merupakan kolaborasi kedua antara Ciputra Group dan Trisula Corporation, setelah sebelumnya menjalin kerja sama dalam pengembangan Ciputra International.

"Adapun gross development value (GDV) untuk dua menara hunian vertikal ini mencapai Rp 1,2 triliun," jelas Senior Director Ciputra Group, Artadinata Djangkar dalam keterangan persnya, Selasa (18/2/2020).

Artadinata mengatakan, proyek Citra Landmark merupakan kawasan hunian yang seluruhnya terdiri dari 11 menara apartemen di atas lahan seluas 7 hektare (ha).

Untuk tahap awal, Ciputra Citra Trisula akan membangun dua menara apartemen, dengan jumlah keseluruhan hunian mencapai 1.200 unit.

"Untuk kontruksi perdana, akan dimulai pada tahun ini. Untuk keseluruhan, proyek ini ditargetkan rampung dalam waktu 3,5 tahun. Sementara, peluncuran perdana akan dilakukan April mendatang," jelas Artadinata.

Menurut Artadinata, Citra Landmark mengusung konsep transit oriented development (TOD), karena lokasi proyek ini memiliki kedekatan dengan stasiun Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta.

"Adapun untuk kisaran harga jual unit apartemen, Citra Landmark ditawarkan kepada konsumen mulai dari Rp 300 juta hingga Rp 800 juta per unit," tandas Arthadinata.



Sumber: BeritaSatu.com