Kinerja Positif, Aston Group Bakal Buka 20 Hotel Baru

Kinerja Positif, Aston Group Bakal Buka 20 Hotel Baru
Senior Manager Brands & Communication Archipelago International, Melly Samantha, saat berkunjung ke Beritasatu Group, Jakarta, Rabu (19/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Imam Muzakir )
Imam Muzakir / FER Rabu, 19 Februari 2020 | 21:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Meski sektor pariwisata alami penurunan akibat adanya kasus virus korona di Tiongkok, tak menyurutkan geliat bisnis perhotelan di Indonesia. 

Rhadana Kuta Bali Jadi Hotel Muslim Pertama di Bali

Bahkan, operator hotel Archipelago International yang memiliki brand Aston Group pada tahun ini berencana menambah 20 hotel baru di beberapa kota di Indonesia.

"Pengaruhnya tidak signifikan sih, okupansi hotel di Aston Group masih cukup bagus, mungkin di Bali memang terkena dampaknya dan memang di Bali, kunjungan wisatawan lagi menurun,” ungkap Senior manager Brands & Communication Archipelago International Melly Samantha, saat berkunjung ke kantor Beritasatu Media Holding, Rabu (19/2/2020).

Menurut Melly, 20 hotel yang akan dibuka tersebut 10 hotel menggunakan brand Aston, 5 hotel menggunakan brand Favehotel, 3 hotel menggunakan brand Neo. Kemudian, ada Quest Pemuda Hotel Semarang, Harpper Simpang Lima Semarang.

Saingi Merek Global, Matras Zees Tembus Pasar Ekspor

Menurut Melly, kinerja hotel milik Aston Group masih cukup bagus, apalagi di Jakarta ataupun Jabodetabek. karena rata rata tamu yang datang adalah masyarakat lokal ataupun juga corporate yang melakukan meeting di hotel.

"Jakarta, okupansi bagus, karena memang kebanyakan corporate dan juga masih lokal para tamunya. Bahkan di Sentul Bogor okupansi hotel Aston bisa mencapai 80 persen lebih setiap weekend," jelas Melly.

Sampai dengan tahun 2020 ini, lanjut Melly, Aston memiliki lebih dari 200 hotel dengan berbagai brand mulai dari hotel bujet, bintang tiga sampai dengan bintang lima, termasuk juga 20 hotel baru yang akan dibuka pada tahun ini.

"Tahun ini kami perkirakan bakal mengelola lebih dari 200 hotel di Indonesia, termasuk yang akan dibuka. Bahkan, kita juga rencana buka hotel baru di luar negeri dengan brand Aston seperti di Malaysia, Arab Saudi, Kuba dan Filipina," tandas Melly.



Sumber: BeritaSatu.com