Phintraco Sekuritas Hadir di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang

Phintraco Sekuritas Hadir di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang
Foto bersama seusai peresmian galeri investasi di Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Rabu, 19 Februari 2020. ( Foto: Istimewa )
Anselmus Bata / AB Kamis, 20 Februari 2020 | 14:52 WIB

Jombang, Beritasatu.com - PT Phintraco Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin aktif mengembangkan pasar modal ke seluruh penjuru di Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui peresmian Galeri Investasi Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Rabu (19/2/2020).

Penandatanganan naskah kerja sama sebagai simbol peresmian galeri investasi dilakukan oleh Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas, Jeffrey Hendrik, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi, dan Wakil Rektor I Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng, H Haris Supratno.

Acara peresmian juga dihadiri Kepala OJK KR 4, Bambang Mukti, Kepala Pengelolaan Wilayah Area 2 BEI, Nur Harjantie, Wakil Rektor II H Muhsin, Wakil Rektor III H Mif Rohim, dan Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur, Dewi Sriana.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (20/2/2020), disebutkan Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng merupakan perguruan tinggi yang didirikan oleh pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH Muhammad Yusuf Hasyim. Galeri investasi di lokasi tersebut juga akan menjadi tempat belajar bagi para santri untuk berinvestasi, khususnya di pasar modal Indonesia. Galeri tersebut diharapkan mampu menjadi wadah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai investasi di pasar modal kepada civitas academica Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng dan juga masyarakat Jombang.

Jeffrey Hendrik menyatakan galeri investasi yang hadir di Pondok Pesantren Tebuireng menjadi bentuk komitmen PT Phintraco Sekuritas dalam upaya mengembangkan pasar modal di Indonesia. PT Phintraco Sekuritas telah membuktikan komitmennya dengan meresmikan 127 galeri investasi terdiri dari 94 galeri investasi reguler dan 33 galeri investasi syariah yang tersebar dari Aceh sampai Papua.

“Galeri investasi ini menjadi sarana untuk belajar, berlatih, dan praktik investasi di Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang," katanya. 



Sumber: BeritaSatu.com