Properti dan Startup Naik Daun, Tangerang Kebanjiran Lowongan Kerja

Properti dan Startup Naik Daun, Tangerang Kebanjiran Lowongan Kerja
Ilustrasi mencari pekerjaan. ( Foto: Glints )
Jayanty Nada Shofa / JNS Jumat, 21 Februari 2020 | 11:12 WIB

Tangerang, Beritasatu.com -  Kota Tangerang seolah terbuka lebar bagi para pencari lowongan pekerjaan. Hal ini dikarenakan startup dan sektor propesti terus berkembang.

Menurut data Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di tahun 2018, Tangerang menjadi kota kedua setelah Jakarta dengan startup terbanyak di Jabodetabek. Berdasarkan data Cushman & Wakefield, rata-rata 32 unit properti di Tangerang terjual setiap bulannya pada 2019.

Maraknya startup dan properti ini kemudian mendukung Tangerang sebagai kota ideal bagi tempat tinggal dan bisnis. Ini tentu berdampak pada semakin banyaknya lowongan kerja Tangerang yang menarik.

 

1. Property Consultant

Semakin pesatnya pertumbuhan bisnis properti di Tangerang, maka inilah kesempatan Anda untuk berkarier sebagai konsultan properti. Konsultan properti bertugas membantu dan memberi tahu klien tentang keputusan yang berkaitan dengan real estate dan properti.

Anda akan bertemu dengan banyak klien yang tidak hanya mencari tempat tinggal pribadi, tapi juga tempat tinggal untuk berinvestasi.

2. Business Development

Tingginya kegiatan bisnis dan marketing di Tangerang menjadikan business development adalah pekerjaan yang potensial untuk kamu jelajahi.

Anda nantinya akan bertanggung jawab untuk membuat dan menjaga hubungan dengan klien serta membuat keputusan bisnis untuk mendorong tingkat jual beli suatu perusahaan. Anda akan ditantang untuk menganalisis peluang bisnis bagi perusahaan dan membuat strategi bisnis yang menarik.

3. Web Developer
Umumnya, setiap startup akan membutuhkan platform terbaik yang dapat dijangkau oleh konsumennya. Salah satu platform yang paling populer dan efektif digunakan adalah website.

Di sinilah peluang Anda sebagai web developer untuk memperkenalkan perusahaan serta produk yang dipasarkan dengan membuat website yang menarik dan bagus. Ada banyak berbagai jenis perusahaan yang membutuhkan website menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan.

Beberapa tanggung jawab yang dimiliki web developer antara lain adalah mendesain, membuat kode, memodifikasi website, dari tata letak sampai fungsi masing-masing bagian menyesuaikan dengan keinginan klien. Web developer diharuskan untuk membuat website yang tidak hanya menarik, tapi memiliki navigasi yang jelas.

4. Graphic Designer
Setiap perusahaan pasti memerlukan cara terbaik untuk memasarkan produk atau jasa yang mereka pasarkan. Ini semua tidak bisa dilakukan jika tidak memiliki visual yang menarik. Di sinilah pentingnya peran seorang graphic designer.

Graphic designer bertugas membuat konsep visual untuk mengomunikasikan ide-ide yang dimiliki oleh perusahaan terkait produk atau jasa kepada konsumen. Graphic designer mengembangkan desain secara general untuk dapat diterapkan ke dalam bentuk strategi pemasaran seperti brosur, desain media sosial, logo, newsletter, merchandise, menu, dan lain-lain.

5. Digital Marketing
Di dunia serba digital ini, perusahaan akan bergantung pada mereka yang dapat memasarkan produk atau jasa dengan maksimal. Digital marketing bertanggung jawab untuk merumuskan strategi pemasaran digital dan online untuk diterapkan perusahaan.

Digital marketing harus memahami bagaimana cara produk menjadi di urutan atas saat dicari di mesin pencarian online. Selain itu, digital marketing juga perlu memikirkan pelbagai bentuk strategi pemasaran untuk dilakukan secara online seperti memanfaatkan konten dan video digital untuk diiklankan melalui media sosial.

Untuk mendapatkan informasi terbaru lowongan kerja di Tangerang dan sekitarnya yang cocok buat Anda, gunakan website pencari kerja yang sudah terpercaya seperti Glints. Ada ribuan peluang yang bisa Anda jelajahi sekarang juga.



Sumber: PR