IPEX 2020

Tahap Pertama Seion @Serang Terjual 50%

Tahap Pertama Seion @Serang Terjual 50%
MAS Group, melalui proyek terbarunya Seion @Serang, mencacatkan penjualan positif dalam ajang pameran Indonesia Propert Expo (IPEX) 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Imam Muzakir)
Imam Muzakir / FER Senin, 24 Februari 2020 | 11:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pasar perumahan diprediksi akan menjadi salah satu instrumen investasi paling menguntungkan di tahun 2020.

Baca Juga: Milenial Dominasi Pengunjung IPEX 2020

Kondisi itu tercermin dari ajang pameran Indonesia Propert Expo (IPEX) 2020. Pameran yang diadakan oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) ini, menawarkan beragam produk properti dengan rentang harga yang variatif.

Salah satunya, MAS Group yang menjadikan pameran IPEX 2020 sebagai momentum untuk mengenjot penjualan proyek hunian Seion @Serang.

Proyek yang merupakan sinergi dengan perusahaan pengembang asal Jepang, Fujiken Co Ltd, berhasil mencacatkan penjualan positif dalam ajang pameran Indonesia Propert Expo (IPEX) 2020.

Direktur Utama MAS Group, Suwandi Tio, mengatakan, proyek Seion @Serang yang telah dipasarkan selama hampir sebulan penjualan mencatatkan hasil positif. Untuk produk tahap pertama, saat ini sudah terjual 50 persen.

"Total unit yang dipasarkan pada tahap pertama ini berjumlah 77 unit. Seion @Serang sendiri memiliki luas lahan 8 hektare, tahap pertama ini dipasarkan dua klaster, Maru dan Mizu serta 18 unit ruko," ujar Suwandi Tio saat ditemui di sela Pameran IPEX 2020, Minggu (23/2/2020) petang.

Baca Juga: IPEX 2020 Hasilkan Potensi Kredit Hunian Rp 4,56 T

Suwandi mengatakan, Seion @Serang mengembangkan tipe unit hunian berkonsep rumah dua lantai dengan lima ukuran mulai dari 5×12, 5×15, 6×12, 6×15, dan 7×15. "Adapun rentang harganya, mulai dari Rp400 jutaan hingga Rp700 jutaan,” jelasnya.

Menurut Suwandi, konsumen yang membeli unit-unit Seion @Serang selama pameran IPEX 2020 sebagian merupakan investor. Alasannya, konsumen tersebut tidak berdomisili di Serang.

"Nah, mereka melihat adanya potensi investasi dari produk Seion @Serang dan produk ini memiliki karakter berbeda dibanding proyek landed house lainnya," tandas Suwandi.

Sementara itu, Overseas Project Manager Fujiken Co Ltd,  Naotsugu Suzuki, mengatakan, dirinya cukup terkejut karena proyek yang dikembangkan bersama MAS Group dalam tahap awal sudah terjual 50 persen. Selain itu, animo masyarakat yang hadir di IPEX 2020 memberikan rasa optimistis pasar properti di Indonesia cukup menjanjikan.

"Penjualan perdana ini diawali dengan catatan yang baik dan saya berharap terus berlanjut. Semoga Seion @Serang diterima pasar Indonesia dengan positif. Kami (Fujiken) sangat senang bisa berkolaborasi dengan MAS Group," pungkas Suzuki.



Sumber: BeritaSatu.com