IHSG Dikepung Sentimen Negatif, Mirae Asset Rekomendasikan Saham Emas

IHSG Dikepung Sentimen Negatif, Mirae Asset Rekomendasikan Saham Emas
Pengunjung melihat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham yang melemah di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (8/1/2020). (Foto: BeritaSatu Photo / Mohammad Defrizal)
Faisal Maliki Baskoro / FMB Selasa, 25 Februari 2020 | 09:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hariyanto Wijaya, analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia, mengatakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup turun 1,3 persen pada hari Senin (24/2/2020) sejalan dengan indeks regional di tengah kekhawatiran akan dampak coronavirus terhadap pertumbuhan ekonomi.

Harga saham terkait emas (MDKA, PSAB) terus meningkat karena harga emas terus meningkat di tengah meningkatnya ketidakpastian. Jakarta dilanda banjir hari ini karena topan tropis memicu hujan lebat, yang bisa berarti satu bulan lagi penjualan semen yang lemah.

"Kami memperkirakan IHSG akan berkonsolidasi hari ini," kata Hariyanto dalam risetnya hari ini, Selasa (25/2/2020).

Indeks AS mengalami penurunan terdalam dalam dua tahun pada hari Senin di tengah meningkatnya kekhawatiran seputar virus corona dan potensi penurunannya pada ekonomi global. Penyebaran coronavirus yang cepat di luar Tiongkok membebani sentimen investor. Ketidakpastian yang meluas mendorong permintaan untuk aset safe-haven. Harga emas Comex naik 0,3 persen ke level tertinggi tujuh tahun di USD1,650/ons.



Sumber: BeritaSatu.com