Prudential Perkenalkan Aplikasi Kesehatan Pulse

Prudential Perkenalkan Aplikasi Kesehatan Pulse
Prudential Indonesia mengadakan preview aplikasi Pulse, di Jakarta, 25 Februari 2020. ( Foto: Beritasatu Photo / Herman )
Herman / FER Selasa, 25 Februari 2020 | 17:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memperkenalkan Pulse by Prudential (Pulse), yaitu aplikasi mobile di bidang kesehatan yang didukung teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Aplikasi Pulse rencananya akan diluncurkan secara resmi pada Maret 2020 mendatang.

Baca Juga: Industri Asuransi Diprediksi Tumbuh 5%

Chief Executive Insurance Prudential Corporation Asia, Lilian Ng menyampaikan, di Prudential, teknologi memampukan perusahaan menjalankan misi untuk membuat layanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses oleh semua orang. Alasan itu pula yang mendasari lahirnya aplikasi Pulse.

"Pulse merupakan sebuah platform terpadu pertama dari jenisnya di Asia, yang fokus awalnya adalah pada layanan kesehatan, termasuk juga layanan kesehatan dl Indonesia. Pulse melengkapi program Pemerintah Indonesia dalam hal memperluas akses ke layanan kesehatan yang terjangkau, serta meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pola hidup sehat,” kata Lilian Ng di acara preview aplikasi Pulse, di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Ditambahkan President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch, Pulse adalah wujud komitmen perusahaan untuk berfokus pada nasabah, guna menyediakan layanan asuransi dengan pengalaman yang lebih baik dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan para nasabah Prudential.

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Wajib Miliki Direktur Kepatuhan

"Pulse memanfaatkan teknologi mutakhir, kemitraan strategis dengan para pelaku industri terkemuka, serta pengembangan konten dari Prudential Indonesia untuk memberikan layanan bernilai tambah yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya dengan cara yang personal dan lebih interaktif," kata Jens Reisch.

Adapun beberapa fitur yang dihadirkan di aplikasi Pulse antara lain pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan gejala penyakit yang didukung teknologi AI.

Selain itu, ada juga fitur Bicara dengan Dokter dan Riwayat Konsultasi yang didukung oleh Halodoc. Fitur-fitur lainnya yang dihadirkan untuk para nasabah Prudential seperti PRUservices, Polis Ku, Klaim Penjaminan, Klaim Penggantian, dan Info Klaim.



Sumber: BeritaSatu.com