Tingkat Permintaan Apartemen Masih Tinggi

Tingkat Permintaan Apartemen Masih Tinggi
Show unit apartemen Cambio Loft. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Imam Muzakir / FER Kamis, 27 Februari 2020 | 18:29 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Potensi pasar properti pada tahun 2020 diyakini lebih baik dibanding 2 tahun sebelumnya. Hal ini, berkaca dari munculnya berbagai proyek baru yang ditawarkan pada masyarakat konsumen.

Baca: Hunian Layak Masih Jadi Persoalan Keluarga Muda

Catatan Colliers International menyebutkan, pada kuartal IV-2019 ada tambahan pasokan apartemen sebanyak 2.458 unit atau meningkat 4,8 persen secara tahunan.

Bergeraknya sektor properti di awal tahun 2020 ini adalah momentum yang baik bagi pelaku industri properti, pasar dan juga investor karena di tahun sebelumnya daya serap pasar tertahan karena hajatan politik.

Project Coordiantor apartemen Cambio Lofts, Rita Megawati, menyatakan, munculnya proyek baru di Jabodetabek karena pengembang optimis dengan kondisi bisnis properti dan juga permintaan pasar yang relatif masih tinggi.

"Tapi dalam meluncurkan proyek, pengembang harus hati-hati terkait posisi harga dan penentuan konsep pada nilai jualnya," ujar Rita kepada Beritasatu.com, Kamis (27/2/2020).

Baca: Iklim Properti Kondusif, Apartemen Jangkau Kalangan Lebih Luas

Rita menjelaskan, yang dimaksud hati-hati adalah konsep produk harus berbeda dan menarik. Selain itu, harga juga harus bisa bersaing. Untuk itu, Cambio Lofts dikembangkan dengan konsep berbeda dari hunian vertikal lainnya.

"Proyek besutan developer asal Singapura ini mengangkat konsep Highrise of Homes yang mengutamakan efisiensi dan memberikan kenyamanan dengan suasana Holiday Season Everyday," jelas Rita Megawati.

Cambio Lofts yang dikembangkan oleh ACT Group di kawasan Alam Sutera, membawa warna baru hunian vertikal dengan sentuhan inovasi produk yang bisa dirasakan pada tiap unitnya.

Sebagai developer tingkat dunia yang telah mengembangkan lebih dari 30 proyek berskala internasional, ACT Group ingin memberikan sentuhan berbeda pada hunian bagi pasar di Indonesia.

Baca: Pengembang Optimistis Pasar Properti Bangkit

"Konsep interiornya memberikan view luas di tiap ruangan, Ini membuat setiap unitnya memiliki ventilasi alami guna pencahayaan sinar matahari yang masuk dalam ruangan. Selain itu kita maksimalkan fungsi dalam setiap sudut yang ada dalam ruangan," jelas Rita.

Lebih lanjut, Rita mengatakan, proyek ini memiliki kelebihan seperti lokasi yang sangat strategis. Berada di tengah Alam Sutera, berseberangan dengan pusat belanja Living World, RS Internasional Omni, Area Kuliner Flavor Bliss, pasar Delapan Alam Sutera dan juga dekat menuju kawasan perkantoran karena Cambio Lofts berada di ruas jalan utama Alam Sutera.

Walau berada di kawasan premium, Cambio Lofts memiliki harga yang sangat menarik yaitu hanya Rp700 jutaan, dimana harga permeter perseginya hanya berkisar Rp20 juta.

"Kita berbeda dengan proyek apartemen lain khususnya di kawasan Alam Sutera. posisi harga seperti ini tentu sangat menarik bagi pasar yang ingin memiliki hunian di Alam Sutera. Beberapa proyek lain yang segmennya sama dengan kami rata-rata sudah diatas Rp 23 juta/meter, sedangkan di Cambio Lofts masih diangka Rp 20 juta/meter,” tutup Rita.



Sumber: BeritaSatu.com