Kartu Debit Terbaru MNC Bank Gunakan Teknologi Chip

Kartu Debit Terbaru MNC Bank Gunakan Teknologi Chip
(ki-ka) Direktur MNC Bank Rita Montagna, Presiden Direktur MNC Bank Mahdan, dan Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih melakukan peluncuran dua jenis Kartu Debit MNC Bank, di MNC Center, Jakarta, Kamis (27/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Whisnu Bagus )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Kamis, 27 Februari 2020 | 20:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) merilis dua kartu debit MNC Bank terbaru yakni Kartu Debit Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) MNC dan Kartu Debit Mastercard MNC guna memudahkan dan memberi keamanan transaksi.

"Kartu debit yang diluncurkan MNC Bank hari ini memanfaatkan teknologi chip yang ditanam dalam kartu ATM sehingga lebih aman dibandingkan pita magnetik," kata Presiden Direktur MNC Bank Mahdan di sela peluncuran di MNC Center di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Selain menggunakan teknologi baru, kartu yang diluncurkan MNC Bank juga dapat memanfaatkan jaringan Debit GPN dan Debit Mastercard. Kartu Debit GPN MNC dapat dipakai di seluruh jaringan ATM dan electronic Electronic Data Capture (EDC) GPN di Indonesia. Sedangkan Kartu Debit Mastercard MNC selain telah tergabung dalam jaringan GPN juga dapat dimanfaatkan di luar negeri.

Mahdan mengatakan, peluncuran ini diharapkan mampu berkontribusi pada pemenuhan target 80 persen dari total kartu ATM dan/atau kartu debit yang diterbitkan telah menggunakan standar nasional teknologi chip dan PIN online enam digit sebelum 1 Januari 2021. Hal ini sesuai surat edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP per 30 Desember 2015. "Dengan kerja sama ini, dan keunggulan teknologi chip, kami yakin dapat mencapai target penggunaan kartu chip dari Bank Indonesia," ujar Mahdan.

Di saat bersamaan, Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengungkapkan kemitraan MNC Bank dengan Mastercard ini merupakan wujud kedua perusahaan membantu visi pemerintah mewujudkan masyarakat nontunai, serta berkontribusi bagi ekonomi digital dan keuangan inklusif.

Mastercard kata dia, juga memiliki visi sama dalam menyediakan transaksi pembayaran yang aman dan nyaman untuk pemegang kartu. "Dengan teknologi dan jaringan merchant global Mastercard yang luas, kartu debit Mastercard MNC bisa digunakan berbelanja dan perjalanan wisata hingga luar negeri," kata Tommy Singgih.



Sumber: BeritaSatu.com