JYSK Indonesia Perkuat Pasar di Surabaya

JYSK Indonesia Perkuat Pasar di Surabaya
Pembukaan gerai ketiga JYSK Indonesia di Pakuwon Mall Home Pro Surabaya, Jumat (28/2/2020).Foto:Istimewa ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Amrozi Amenan / FER Jumat, 28 Februari 2020 | 21:55 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - JYSK Indonesia, lini bisnis retail furnitur OT Group, memperkuat pasarnya di Surabaya dengan membuka gerai ketiganya di Pakuwon Mall Home Pro Surabaya.

Baca: Properti Vila Masih Jadi Incaran Kalangan Atas

Head of Corporate and Marketing Communication OT Grup, Harianus Zebua mengatakan, menempati area seluas 496 meter persegi (m2), gerai JYSK Indonesia tetap konsisten menghadirkan konsep Scandinavian Living yang menampilkan desain-desain produk minimalis dan penuh gaya. Penambahan gerai ketiga tersebut merupakan bagian dari strategi pengembangan sekaligus penguatan pasar di Surabaya.

"Kami berharap dengan dibukanya gerai ketiga JYSK Indonesia dalam dua tahun terakhir di kota Surabaya, produk-produk dan layanan kami semakin dekat dengan konsumen. Warga Surabaya juga memiliki alternatif jika ingin berbelanja produk-produk furnitur, khususnya yang suka dengan gaya Skandinavia yang minimalis dan bersih,” kata Harianus di sela pembukaan gerai JYSK Indonesia di Mal Pakuwon, Surabaya, Jumat (28/2/2020).

Menurut Harianus, pengembangan pasar ini sangat dimungkinkan karena respon yang baik dari konsumen di Surabaya, terutama keluarga muda yang baru memiliki rumah tapak (landed) atau apartemen (high rise) dengan desain minimalis. "Khusus di Surabaya konsumen yang menghuni rumah tapak cukup mendominasi," ujar Harianus.

Tak hanya di Surabaya, pengembangan pasar dengan membuka gerai juga akan terus dilakukan di berbagai kota di Indonesia. Sejak 2014 lalu, JYSK Indonesia telah membuka 24 gerai yang menyebar di kota Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Surabaya dan Makassar dengan memperkenalkan konsep Scandinavian Living karena respon yang baik dari keluarga muda yang baru memiliki rumah atau apartemen dengan desain minimalis.

Baca: Tingkat Permintaan Apartemen Masih Tinggi

"Tahun ini kita berencana menambah 5 atau 6 gerai baru terutama di area Jabodetabek, karena Surabaya kan sudah hari ini,” kata Harianus.

Melalui pembukaan gerai itu JYSK Indonesia menawarkan desain dalam konsep value-function-instyle. Pasalnya, tren pemilihan furnitur kini bukan hanya sekedar terbatas sebagai pengisi rumah, namun juga pada penekanan high value, dalam pengertian harga yang terjangkau namun tetap stylish dan multifungsi.

"Inilah yang menjadi alasan kehadiran produk- produk JYSK di Indonesia. Dengan adanya JYSK, akan memberi mereka pilihan yang lebih beragam. Produk-produk JYSK tampil dengan aplikasi warna-warna pastel yang lembut, tidak hanya terpaku pada warna monochrome (hitam, abu-abu, dan putih) saja,” papar Harianus.

Dia tak menampik jika persaingan untuk ritel saat ini cukup ketat. Namun, Harianus tetap optimistis dengan strategi pemasaran serta konsumen yang disasar terutama anak muda atau milenial.

"Strategi kami adalah produk yang berkualitas, harga yang kompetifif, aktif dalam kegiatan secara online atau digital serta menawarkan ragam promosi di sertai dengan gimmick menarik seperti pada pembukaan gerai hari ini," terang Harianus.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com