BRI Cabang Pancoran Perkuat Kerja Sama dengan Pengembang

BRI Cabang Pancoran Perkuat Kerja Sama dengan Pengembang
Pimpinan Cabang BRI Pancoran, Andika Sibarani. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Imam Muzakir / FER Selasa, 17 Maret 2020 | 16:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), tetap optimistis memacu pertumbuhan bisnis di tengah perekonomian Indonesia yang berisiko tinggi karena menghadapi perlambatan ekonomi global. Belum lagi, bencana virus corona atau covid-19 menambah pekerjaan rumah hampir di semua lini bisnis.

Baca: BRI Raih Predikat Industry Leader

Pimpinan Cabang BRI Pancoran, Andika Sibarani, menyatakan, pihaknya menargetkan pertumbuhan seluruh segmen kredit pada tahun 2020 ini sekitar Rp 131 miliar, yaitu dari Rp 885 miliar (Desember 2019) menjadi Rp 1.016 miliar (Desember 2020).

"Adapun portofolio kredit di dominasi oleh segmen kredit consumer yang mencapai 74 Persen dari total kredit. Selama kurun tahun 2019, kredit consumer tumbuh sebesar Rp 106 miliar, sehingga target pertumbuhan kredit di tahun 2020 sebesar Rp 131 miliar optimistis dapat dicapai,” ujar Andika di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Sibarani menambahkan, pertumbuhan kredit konsumer yang diraih pihaknya disertai kemampuan untuk menekan NPL yang cukup rendah. "Dimana NPL sendiri pada per Desember 2019 hanya 1,53 persen,” tegasnya.

Andika mengungkapkan, strategi yang dilakukan BRI Cabang Pancoran dalam mencapai target tersebut yakni dengan melakukan perjanjian kerja sama dengan sejumlah pengembang perumahan atau developer, sales weekend banking, open booth dengan developer di titik lokasi potensial, seperti mal dan perkantoran.

Baca: BRI Dukung Pembiayaan KPR D’Marco Diamond Residence

"Kemudian, kami juga melakukan joint promo dengan developer dalam bentuk subsisidi bunga dan biaya realisasi kredit, yaitu provisi dan biaya administrasi. Selain itu, dilakukan pula pelayanan KPR kepada karyawan dari nasabah inti kerja sama seperti BUMN dan swasta nasional," tegasnya.

Menurut Andika, hingga saat ini pihaknya telah banyak bekerja sama dengan proyek properti yang dikembangkan sejumlah developer seperti Metropolitan Land, PT Dinamika Alam Sejahtera (DAS), pengembang Grand Depok City (GDC), PT Megapolitan Development Tbk pengembang Megapolitan Cinere, Serta Diamond Citra propertindo pengembang Dave Apartemen dan Apple Residence, berserta sejumlah proyek-proyek lainnya.

"Jadi, kerja sama yang telah dilakukan BRI Cabang Pancoran ini sudah banyak, termasuk kerja sama yang PKS-nya dibuat oleh kantor pusat maupun PKS yang di inisiasi oleh kantor wilayah," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com