Proyek Indekos Premium Jadi Pilihan Investor

Proyek Indekos Premium Jadi Pilihan Investor
Direktur Citinine, Stefanus Budihardja dan Manajer Pemasaran Citinine Julia Wira Jani saat pemaparan proyek rumah kos premium Mountville di Surabaya, Rabu (18/3/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Rabu, 18 Maret 2020 | 23:30 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Pengembang properti, Citinine, mengembangkan proyek indekos atau rumah kos premium, Mountville, di wilayah Pandaan, Jawa Timur.

Baca Juga: Pemilik Indekos Selektif Pilih Penyewa

Direktur Citinine, Stefanus Budihardja mengatakan, saat ini kebutuhan akan hunian bukan hanya sekadar rumah sebagai tempat tinggal, namun juga untuk investasi. Seiring kebutuhan rumah kos, investasi rumah kos terutama di sekitar industri dan obyek wisata kini menjadi salah pilihan di kalangan investor.

"Citinine menangkap peluang ini dengan menghadirkan rumah kos premium Mountville di Pandaan ini," ujar Stefanus di sela acara customer gathering Mountville di Surabaya, Rabu (18/3/2020).

Stefanus menjelaskan, sektor industri dan wisata di sekitar Pandaan kini berkembang pesat. Pasalnya, terdapat lebih dari 200.000 orang karyawan dari sejumlah perusahaan berskala nasional atau multinasional. Selain itu, terdapat beberapa tujuan wisata seperti Cimory, Taman Safari, Masjid ChengHoo, dan Saigon Waterpark, dengan jumlah pengunjung mencapai 1,5 juta orang per tahun.

"Pertumbuhan di sektor industri dan wisata Pandaan, ikut meningkatkan kebutuhan hunian atau rumah kos di sekitar kawasan tersebut," terang Stefanus.

Baca Juga: Prospek Sewa Apartemen Dinilai Masih Besar

Sayangnya, kata Stefanus, sejauh ini ketersediaan rumah kos untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi karyawan dan turis masih sangat terbatas.

"Pengembangan rumah kos premium Mountville ini untuk memenuhi kebutuhan rumah kos di sekitar Pandaan itu, baik sebagai kos bulanan untuk karyawan dari luar kota yang bertugas di sana atau sewa mingguan atau harian untuk para business trip yang bertugas di sana serta sewa harian untuk family trip," jelasnya.

Stefanus menambahkan, Mountville akan dibangun sebanyak 50 unit yang terdiri dari berbagai tipe dengan jumlah kamar mulai dari 6 kamar hingga 8 kamar. "Dari 50 unit yang tersedia, 25 unit diantaranya sudah NUP," tandas Stefanus.

Marketing Manager Citinine, Julia Wira Jani menambahkan, selain dijadikan sebagai hunian, Mountville juga menghasilkan passive income. Pihaknya mengandeng OYO untuk memfasilitas pemilik rumah dalam hal pemasaran kamar.

Baca Juga: Bisnis Properti Dinilai Masih Menjanjikan

Kerja sama dengan OYO ini, lanjut Julia, merupakan kerja sama serupa di proyek Airport Village yang dikembangkan Citinine. Proyek terdiri dari 30 unit rumah kos dan 70 unit rumah biasa itu sudah ludes terjual pada Desember 2019 lalu.

"Dengan estimasi income hingga Rp 11 jutaan per bulan, tergantung dari jumlah kamar yang dimiliki, revenue dari OYO lebih besar dari nilai cicilan KPR. Sehingga ROI bisa mencapai 21 persen per tahun," kata Julia.



Sumber: BeritaSatu.com