Dukung Work From Home, Milenial Pilih Sewa Apartemen

Dukung Work From Home, Milenial Pilih Sewa Apartemen
Travelio melakukan sanitasi dengan desinfektan setiap perpindahan tenant, Penyediaan hand-sanitizer di setiap unit, serta memastikan kesehatan karyawan dengan pengecekan suhu badan dan penggunaan sarung tangan dan masker. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Imam Muzakir / FER Kamis, 19 Maret 2020 | 23:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Masyarakat diminta untuk belajar, bekerja, dan ibadah di rumah atau dikenal dengan istilah work from home.

Baca: Imbas Corona, Hipmi Jaya Usulkan Insentif UMKM

Konsep work from home dinilai efektif untuk menekan angka penyebaran virus corona karena masyarakat tidak perlu melakukan kontak fisik satu sama lain.

Sayangnya, untuk kalangan pekerja yang didominasi milenial tidak merasa nyaman untuk melakukan work from home. Mereka kemudian memutuskan menyewa apartemen untuk melakukan karantina sendiri atau self-quarantine.

Keputusan tersebut didasari beberapa alasan. Salah satunya, fasilitas dapur dan akses ke berbagai kebutuhan pokok menjadi lebih mudah.

CEO Travelio, Hendry Rusli, mengakui, adanya kenaikan permintaan masyarakat atas penyewaan hunian secara Mid-Term Rental dengan jangka waktu 1 bulan hingga 3 bulan.

Baca: Tingkat Permintaan Apartemen Masih Tinggi

"Infrastruktur pemesanan melalui situs Travelio, memungkinkan konsumen untuk melakukan pemesanan secara contactless menjadi sebuah kemudahan tersendiri. Konsumen dapat menggunakan Fitur kamera 360 yang tersedia di website dan aplikasi Travelio untuk melihat unit secara lebih real tanpa harus bertemu langsung mengunjungi satu apartemen ke apartemen lainnya," jelas Hendry Rusli kepada Beritasatu.com, Kamis (19/3/2020).

Travelio

Mencermati situasi sulit seperti saat ini, kata Hendry, pihaknya dihadapkan pada pertanyaan bagaimana Travelio dapat berperan membantu lebih banyak milenial dan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akomodasi yang menunjang untuk pencegahan penyebaran virus corona. "Oleh karena itu, Travelio telah menerapkan tiga komitmen yaitu, affordability, quality of service dan sanitizing," tandasnya.

Untuk menunjang affordability masyarakat pada masa dua bulan kedepan, Travelio akan memastikan hunian apartemen terjangkau dengan memberikan subsidi mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1 juta untuk pemesanan bulanan di semua jenis apartemen yang dikelola oleh Travelio.

Sementara, untuk peningkatan quality of service dilakukan dengan membantu mengurus segala jenis izin pindah, dimulai dari daftar huni, pengurusan izin parkir, memastikan koneksi internet dan lainnya agar konsumen tidak perlu mengantre dan melakukan kontak dengan instansi terkait.

Baca: Bisnis Properti Jabodetabek Masih Menjanjikan

"Sejak WHO menyatakan covid-19 sebagai pandemi global, kami juga melakukan sanitasi dengan desinfektan setiap perpindahan tenant, menyediakan hand sanitizer di setiap unit, serta memastikan kesehatan karyawan kami dengan pengecekan suhu badan dan penggunaan sarung tangan dan masker," bebernya.

Hendry menambahkan, Travelio juga menawarkan penyewaan apartemen secara short to long term apartemen dengan standarisasi fully furnished dan fasilitas lengkap seperti wifi dan peralatan dapur.

"Dengan adanya fasilitas dapur di unit apartemen, konsumen dapat memasak makanan sendiri sehingga tidak perlu khawatir akan kebersihannya," pungkas Hendry.



Sumber: BeritaSatu.com