Dihantam Corona, Repower Optimistis Target Penjualan 2020 Tercapai

Dihantam Corona, Repower Optimistis Target Penjualan 2020 Tercapai
PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) mendukung program pemerintah dalam penerapan social distancing di tengah mewabahnya corona. ( Foto: Dok )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Kamis, 26 Maret 2020 | 13:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Virus corona (Covid-19) secara nyata telah memberi dampak bagi perekonomian Indonesia. Namun kondisi tersebut tidak membuat emiten pengembang properti, PT Repower Asia Indonesia Tbk merevisi target penjualan tahun 2020 yang dipatok sebesar Rp 72,92 miliar.

Direktur Marketing Repower Andy K Natanael mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun yang berat bagi seluruh pelaku usaha tidak terkecuali bagi industri properti. "Tetapi inilah tantangan dan dinamika yang harus dilewati," kata dia dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (26/03/2020).

Pelaku usaha kata dia, perlu lebih kreatif untuk tetap bisa menawarkan produk-produknya dengan mengandalkan fasilitas dan kemajuan teknologi di saat hampir semua orang lebih memilih berada di dalam rumah untuk menerapkan social distancing.

Di tengah kondisi wabah covid-19 ini, Repower sedang mempersiapkan peluncuran produk baru dan melakukan rebranding sebagai bentuk komitmen menyediakan produk berkualitas kepada konsumen.

Dia juga berharap pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait dampak Covid-19. “Kami mengapresiasi pemerintah dalam mengeluarkan stimulus bantuan cicil rumah subsidi, kami juga berharap agar pemerintah bisa mengeluarkan stimulus terkait kemudahan dalam proses pemberian pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) oleh bank kepada masyarakat, apalagi di saat suku bunga acuan telah turun,” tutup Andy K Natanael.

Sementara PT Repower Asia Indonesia Tbk melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer serta sosialiasi pentingnya social distancing di lokasi proyek perseroan di Botanical Puri Asri dan Green Botanical Garden pada Rabu (23/3/2020). “Ini bentuk dukungan dan kepedulian perusahaan terhadap bangsa Indonesia. Selain itu, kami juga ingin memberikan rasa tenang dan nyaman kepada konsumen khususnya yang telah menempati rumah di proyek-proyek kami,” ujar dia.

Kegiatan yang dilakukan Repower disambut baik warga perumahan di tengah langkanya disinfektan dan hand sanitizer di pasaran. “Sangat senang dan bersyukur semoga bisa mengurangi penyebaran virus covid-19," tutur Devi, warga Botanical Puri Asri.

Dalam upaya social distancing kata dia, perseroan telah memberlakukan partial work from home (WFH) bagi para karyawannya.

Gerakan Perempuan Tangguh Indonesia Lawan Covid-19
Sementara Perempuan Tangguh Indonesia meluncurkan Gerakan Bergotong-Royong Melawan Covid-19 yang ditandai penyerahan sumbangan dari berbagai pihak kepada beberapa Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Jakarta.

"Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan saat ini. Kita harus bersatu membantu meringankan kerja tim medis sebagai garda terdepan. Kami juga membantu rumah sakit yang masih belum maksimal mendapat perhatian dari pemerintah di daerah DKI Jakarta,” kata Ketua program Gotong Royong melawan Covid-19 Dede Radinal dalam keterangannya.

Dia menjelaskan virus covid-19 di Indonesia harus disikapi dengan kebersamaan dan bergotong-royong. Perempuan Tangguh Indonesia berinisiatif menggalang bantuan dari berbagai pihak dan menyalurkannya sesuai kebutuhan, tepat sasaran dan tepat waktu.

Saat ini Perempuan Tangguh Indonesia menyalurkan bantuan berupa material perlengkapan Rumah Sakit, dan asupan vitamin tenaag medis ke lima RS di Jakarta yakni RS Persahabatan, RS Fatmawati, RS Cipto Mangunkusumo, RSUD Pasar Minggu, dan RS Jati Padang

Di Bandung Raya Perempuan Tangguh Indonesia bergerak melalui kampanye per kelurahan melalui media sosial dan flyer tingkat kelurahan yang dikoordinasikan oleh ibu-ibu Perempuan Tangguh tingkat kelurahan.



Sumber: BeritaSatu.com