Matahari Putra Prima Luncurkan Fitur Chat & Shop By Whatsapp

Matahari Putra Prima Luncurkan Fitur Chat & Shop By Whatsapp
Kasir melayani pelanggan dengan memakai masker dan sarung tangan di gerai Hypermart di Karawaci, Banten, Minggu (22/3/2020). Keselamatan dan keamanan pelanggan dan karyawan menjadi komitmen utama PT Matahari Putra Prima (MPPA) di tengah merebaknya Covid-19. (Foto: beritasatu photo / mohammad defrizal)
Lona Olavia / FER Sabtu, 28 Maret 2020 | 16:36 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) meluncurkan fitur terbaru chat & shop by Whatsapp ke toko-toko Hypermart, Foodmart, Primo, Hyfresh, dan SmartClub secara nasional.

Baca Juga: Hypermart Aktif Cegah Pandemi Covid-19

Peluncuran fitur terbaru tersebut, dalam rangka mendukung pelanggan untuk tetap di rumah dan menjaga jarak sosial atau social distance, terkait merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

"Sekarang pelanggan dapat membeli kebutuhan rumah tangga mereka dengan kenyamanan di rumah mereka dengan memulai percakapan whatsapp dan barang yang dibeli akan dikirim ke rumah," kata Danny Kojongian Director, Corporate Secretary & Public Relations MPPA dalam siaran pers, Sabtu (28/3/2020).

Peluncuran fitur terbaru ini, merupakan bagian dari business continuity plan (BCP) perseroan di mana keselamatan dan keamanan pelanggan selalu menjadi komitmen utama perseroan dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik. Hal ini juga merupakan bagian dari tata kelola perusahaan yang baik untuk memastikan praktik belanja yang aman bagi pelanggan.

"Kenyamanan chat & shop by Whatsapp akan melengkapi upaya perseroan dalam menyediakan lingkungan toko yang aman untuk berbelanja di dalam toko dengan serangkaian protokol pembersihan dan kebersihan yang diberlakukan untuk semua toko
yang telah diperkenalkan awal bulan ini," kata Danny Kojongian.

Baca Juga: Ninja Xpress Gandeng Grab Perluas Layanan On Demand

Fitur ini, jelas Danny berlaku untuk jangkauan 5 kilometer (km) dari toko terdekat, pembelian maksimum Rp 400.000 dengan opsi untuk pengambilan di toko atau pengiriman ke rumah. Namun, untuk pembelian di bawah Rp 150.000 pelanggan dapat mengambil langsung di toko.

Selain itu, biaya pengiriman ke rumah sebesar Rp15.000, pemesanan dapat dilakukan antara pukul 10:00-18:00 setiap hari. Pesanan setelah pukul 18:00 akan dikirimkan pada hari berikutnya.

"Pembayaran dapat dilakukan dengan tunai, OVO, kartu debit dan kartu kredit. Pembayaran dapat dilakukan di rumah ketika menerima pengiriman kecuali untuk OVO demi kenyamanan pelanggan," tandas Danny Kojongian.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com