Waskita Toll Road Terapkan Protokol Pencegahan Corona

Waskita Toll Road Terapkan Protokol Pencegahan Corona
ā€ˇGerbang Tol Cikampek Utama. ( Foto: Dok Jasa Marga )
Muawwan Daelami / FER Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Waskita Toll Road (WTR) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menerapkan sejumlah protokol untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, khususnya di rest area dan gerbang tol di ruas tol milik WTR.

Baca Juga: Tol Serpong-Cinere Ditarget Beroperasi sebelum Lebaran

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road, Alex Siwu, menyatakan, salah satu langkah pencegahan penyebarannya melalui sosialisasi kebersihan seperti sering cuci tangan yang benar dan menyediakan hand sanitizer atau pembersih tangan beralkohol di beberapa titik di rest area yang berada di sekitar ruas tol milik WTR.

"Selain itu, WTR juga menyediakan alat pengukur suhu tubuh dan mewajibkan seluruh petugas atau PIC rest area untuk menggunakan masker, sarung tangan, dan alat pelindung diri lainnya,” kata Alex dalam keterangan resminya, Sabtu (28/3/2020).

WTR juga melakukan pembatasan jam singgah pengunjung di rest area dan buka tutup rest area bagi pengguna jalan tol guna meminimalisir penyebaran virus corona.

Baca Juga: Waskita Kaji Pembangunan Tol Jembatan Balikpapan-Penajam

Perseroan juga menyediakan fasilitas penunjang lainnya, berupa klinik kesehatan yang dilengkapi dengan peralatan tanggap corona level 1 dan berkoordinasi dengan rumah sakit (RS) rujukan di daerah sekitar.

“Waskita Toll Road juga melengkapi petugasnya dengan APD lengkap untuk mengantisipasi penganganan di sepanjang ruas tol,” jelas Alex.

Selain itu, WTR terus menghimbau dan mewajibkan kepada petugas di gerbang tol untuk selalu mengecek suhu tubuh secara berkala, memakai alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan, rutin mencuci tangan, menyemprot disinfektan secara berkala di area gerbang tol dan mengurangi kontak dengan pengguna jalan.



Sumber: BeritaSatu.com