Covid-19 Mengintai, Kinerja Saham Tugu Insurance Masih Aman

Covid-19 Mengintai, Kinerja Saham Tugu Insurance Masih Aman
Tugu Insurance di Ekspo Profesi Keuangan
Jayanty Nada Shofa / JNS Selasa, 31 Maret 2020 | 10:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi global corona (Covid-19) yang kian memburuk telah membuat banyak harga saham terjun bebas bahkan beberapa emiten yang selama ini begitu perkasa di lantai bursa efek terpaksa turut menghadapi pil pahit atas makin maraknya jumlah kasus positif terjangkit corona. Mengingat saat ini telah mencapai sekitar 724.565 kasus yang telah menghantui optimisme para investor di berbagai negara.

Di Indonesia, pada akhir pekan ketiga bulan Maret (27/3/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepekan ditutup menguat sebesar 8,36 persen dari posisi 4.194,94 menjadi 4.545,57.

Namun, optimisme ini tidak berlangsung lama. Pada Senin (30/3/2020), harga saham ditutup melemah 2,88 persen ke kisaran 4.414,5 di akhir sesi perdagangan.

Di hari yang sama, Bursa Efek Indonesia (BEI) sempat menerapkan trading halt atau pembekuan sementara perdagangan keenam di bulan Maret selama 30 menit. Sebab, IHSG terus merosot sebesar 5 persen, pastinya membuat para emiten waspada terhadap dinamika kinerja harga sahamnya.

Tugu Insurance selaku emiten anak BUMN dengan kode saham TUGU pun terus berjuang agar kinerja harga sahamnya tetap berada di kisaran Rp. 3.000 per saham sejak ditemukannya kasus pertama virus corona di Indonesia di awal Maret 2020.

Terlepas dari kasus positif Covid-19 yang telah menghantam stabilitas ekonomi global hingga bursa saham, pihak Tugu Insurance memastikan pandemi ini belum berpengaruh pada aspek stabilitas keuangan dan lainnya.

"Untuk saat ini, Tugu Insurance belum mengalami dampak terkait aspek operasional, hukum, kondisi keuangan, ataupun kelangsungan usaha," ujar Corporate Secretary Tugu Insurance Rudi Donardi, dilansir dari Investor Daily.

Anak perusahaan PT. Pertamina (Persero) ini bahkan tetap memastikan kualitas pelayanan kepada nasabah maupun mitra usaha tetap berlangsung baik selama 24 jam melalui hotline call center TIA 1500-458.

Sebagai informasi, Tugu Insurance menyediakan berbagai produk asuransi baik bagi korporasi hingga ritel. Produk asuransi korporasi ini tersedia bagi sektor-sektor seperti migas, non-energi hingga penerbangan dan satelit. Sedangkan di sektor ritel, terdapat asuransi kendaraan bermotor t-drive dan t-ride hingga asuransi patah tulang t-fracture.