Imbas Pandemi Corona

Siasati Lesunya Pasar, Pengembang Tebar Diskon dan Subsidi Bunga

Siasati Lesunya Pasar, Pengembang Tebar Diskon dan Subsidi Bunga
Rumah contoh klaster Mahakam Tahap 2 di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Imam Muzakir / FER Selasa, 7 April 2020 | 09:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Banyak cara yang terus dilakukan pengembang properti demi menangkap peluang dan memulihkan minat pembeli untuk berinvestasi di sektor properti, di tengah kondisi yang kurang baik seperti saat ini akibat merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Dampak Corona, Pengembang Berikan Kemudahan Cara Bayar

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah, mengatakan, dalam kondisi kurang baik akibat pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa waktu terakhir, membuat pihaknya tidak serta merta terus berdiam diri. Bagaimanapun pemasaran produk-produk properti, khususnya di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) seluas 370 hektare (ha) tetap harus dijalankan. Tentu dengan cara-cara yang aman sesuai anjuran dari pemerintah.

"Untuk meningkatkan minat pembeli sekaligus meningkatkan penjualan, kami menggelar beragam promo menarik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli produk properti impian di JGC," ujar Helen Hamzah kepada Beritasatu.com, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut, Helen Hamzah mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli properti, khususnya di JGC, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk.

Baca Juga: Modernland Cilejit Pasarkan Tahap Ketiga

"It's time to buy. Saat ini kami menyediakan beragam promo menarik yang menguntungkan pembeli. Selain itu, kami pastikan pembeli juga akan mendapatkan banyak keuntungan karena ke depan kawasan JGC akan semakin berkembang sehingga dengan sendirinya akan menaikan nilai propertinya dengan cepat," tandas Helen Hamzah.

Lantas, apa saja program promo menarik yang diberikan oleh pihak pengembang? GM Sales & Marketing Jakarta Garden City, Hyronimus Yohanes, mengatakan, salah satu program menarik yang diberikan kepada pembeli yakni untuk setiap pembelian kavling siap bangun, JGC memberikan promo berupa diskon langsung sampai dengan Rp 800 jutaan.

"Besarnya nilai diskon yang diperoleh pembeli, dapat digunakan untuk membangun huniannya. Selain itu, pembeli diberikan berbagai kemudahan cara pembayaran yakni tunai keras, tunai bertahap selama 24 kali atau menggunakan fasiltas pembiayaan kredit pemilikan tanah (KPT) dan kredit pemilikan rumah (KPR)," jelas Hyronimus Yohanes.

Baca Juga: Pegawai Ditjen Pajak Borong Rumah di Permata Mutiara Maja

Saat ini, tersedia pilihan unit kavling siap bangun yang tersebar di beberapa klaster yang sudah terhuni dengan beragam fasilitas pendukung seperti di klaster Yarra, La Seine, Shinano dan Matsu, Mississippi, Thames, Cassia, Zebrina, Lantana, Alamanda, D’banyan, dan Palm Spring.

"Kavling-kavling ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 1 miliar hingga Rp 6 miliar per unit. Adapun ukuran kavling yang dipasarkan yakni mulai dari 75 meter persegi sampai 511 meter persegi," kata Hyronimus Yohanes.

Adapun program menarik lainnya adalah untuk setiap pembelian rumah siap huni di klaster Shinano diberikan diskon hingga 15 persen, dengan harga rumah mulai Rp 1,5 miliar.

Baca Juga: Pasar Properti Menggeliat, JGC Pasarkan Kavling Siap Bangun

"Khusus untuk pembelian rumah indent yang tersebar di beberapa klaster lainnya, kami memberikan subsidi bunga bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui KPR. Besarnya subsidi bunga yang akan diterima oleh pembeli, jumlahnya hingga sebesar Rp137 Jutaan untuk cicilan 2 tahun pertama," kata Hyronimus Yohanes.

Hyronimus menambahkan, guna lebih mempermudah masyarakat memiliki properti idaman, JGC telah menggandeng sejumlah bank terkemuka di Indonesia seperti CIMB Niaga, Maybank, Mandiri, Permata Bank, UOB dan Danamon, yang menawarkan suku bunga KPR rendah.



Sumber: BeritaSatu.com