Logo BeritaSatu

Perlindungan dari Covid-19, Registrasi dan Klaim Asuransi Daring Disediakan

Minggu, 12 April 2020 | 10:29 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu-com - Wabah Covid-19 telah meningkatkan tantangan kesehatan global, terutama masyarakat Indonesia. Mengikuti kebutuhan masyarakat yang dinamis, transformasi digital terus dilakukan untuk memberikan solusi perlindungan yang relevan seperti kecelakaan, termasuk Covid-19.

Upaya nyata meningkatkan inklusi dan penetrasi asuransi di Indonesia kini telah didukung proses registrasi hingga proses klaim yang dapat dilakukan secara daring.

Advertisement

Layanan ini merupakan hasil kolaborasi PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi dengan perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia.

Kehadiran Prudential selama hampir 25 tahun di Indonesia selalu berusaha mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat. Untuk itu, beberapa tahun terakhir fokus melakukan transformasi digital demi terus memberikan solusi perlindungan yang relevan dan mengikuti kebutuhan masyarakat yang dinamis.

"Melalui inisiatif perlindungan ini, kami berharap dapat melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, khususnya di tengah tantangan kesehatan global pandemi Covid-19,” kata Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, seperti rilis yang diterima Beritasatu.com, Minggu (12/4/2020).

Bersama Tokopedia yang memiliki lebih dari 90 juta pengguna bulanan dan tersebar di lebih dari 97 persen kecamatan di Indonesia, kolaborasi strategis ini memantapkan perwujudan salah satu visi Prudential Indonesia untuk meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.

“Bersama dengan para mitra strategis -- dalam hal ini Prudential Indonesia -- kami terus berupaya membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi. Salah satu langkah kami yaitu dengan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan perlindungan dari kecelakaan maupun Covid-19 dari Prudential Indonesia,” kata VP of Fintech and Payment Tokopedia, Vira Widiyasari.

Melalui inisiatif ini, pengguna Tokopedia Emas bisa mendapatkan perlindungan dari kecelakaan melalui produk PRUWorks Personal Accident dan perlindungan tambahan Covid-19 dari Prudential Indonesia. Pengguna Tokopedia Emas dalam hal ini adalah pengguna dengan level keanggotaan minimal Gold Prime, telah melakukan verifikasi secara online serta memasukkan data KTP dan menabung emas minimal Rp 50.000 dalam satu hari pada masa periode hingga 30 April 2020.

Selain itu, 50 ribu power merchant pertama yang mendaftarkan diri hingga 30 April 2020 juga bisa mendapatkan kemudahan ini tanpa dipungut biaya apapun. Untuk mendapatkan perlindungan ini, penjual dapat mengisi data yang dibutuhkan melalui tautan yang dikirim ke email, notifikasi atau WhatsApp. Langkah ini dinilai dapat membantu masyarakat tetap berjualan secara online sekaligus mendapatkan perlindungan di tengah situasi pandemi.

Melalui inisiatif ini, jika tertanggung terdiagnosis positif Covid-19 selama periode inisiatif (28 Januari – 30 April 2020) dan harus menjalani rawat inap, maka Prudential Indonesia akan memberikan santunan tunai tambahan sebesar Rp 1 juta/hari selama maksimal 30 hari sejak tanggal awal rawat inap.

Selain itu, Prudential Indonesia akan memberikan santunan sebesar Rp 10 juta apabila tertanggung meninggal dunia atau kehilangan anggota tubuh akibat kecelakaan serta penggantian biaya medis rawat jalan atau rawat inap akibat kecelakaan sebesar Rp 1 juta yang berlaku hingga 30 Juni 2020.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KSSK Pastikan Sistem Keuangan Nasional Berjalan Optimal

Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) optimistis kondisi perekonomian berjalan membaik seiring optimalnya indikator perekonomian dan sistem keuangan.

EKONOMI | 1 Februari 2023

Daikin Buka Kesempatan Berkarier di Industri Tata Udara

Program Daikin Goes to Campus menginspirasi mahasiswa terkait industri solusi tata udara sebagai bagian persiapan dalam memasuki dunia kerja.

EKONOMI | 31 Januari 2023

Sri Mulyani: Modal Asing Masuk Pasar SBN Rp 48,53 Triliun

Sri Mulyani mengatakan, hingga 27 Januari 2023 tercatat aliran modal asing masuk ke pasar surat berharga negara (SBN) sebesar Rp 48,53 triliun.

EKONOMI | 31 Januari 2023

Soal Penurunan Harga BBM, Airlangga: Kami Monitor Minyak Dunia

Airlangga: pemerintah tengah memonitor pergerakan harga minyak dunia. Minyak dunia jadi pertimbangan untuk menyesuaikan harga BBM bersubsidi.

EKONOMI | 31 Januari 2023

LPDB KUMKM Targetkan Penyaluran Dana Bergulir Rp 1,8 Triliun

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB KUMKM) menargetkan penyaluran dana bergulir Rp 1,8 triliun pada tahun 2023.

EKONOMI | 31 Januari 2023

KSSK Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Tetap Kuat di 2023

Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menilai pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2023 akan berjalan optimal.

EKONOMI | 31 Januari 2023

Ekspansi Usaha, Transkon Jaya Siapkan Capex Rp 600 Miliar

PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) mengalokasikan belanja modal atau capex sebesar Rp 600 miliar untuk pembelian unit baru dan ekspansi usaha.

EKONOMI | 31 Januari 2023

Area31 Gabungkan Data Center dengan Fasilitas Teleport

Area31 data center milik PT Dunia Virtual Online (DVO) telah resmi beroperasi dengan menyediakan empat data hall dengan total kapasitas 600 rak.

EKONOMI | 31 Januari 2023

Produksi Belum Mencukupi, Jokowi Minta Percepat Impor Daging

Presiden Jokowi meminta angka kebutuhan daging bisa segera diputuskan, sehingga impor daging bisa dilakukan lebih awal.

EKONOMI | 31 Januari 2023

Qoala Plus Perkuat Penetrasi Pasar di Jawa dan Kalimantan

Qoala Plus membidik pertumbuhan kontribusi premi bruto melalui penetrasi pasar di wilayah Jawa dan Kalimantan.

EKONOMI | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dua Menteri Partai Nasdem Tidak Hadiri Ratas di Istana, Ini kata Jokowi

Dua Menteri Partai Nasdem Tidak Hadiri Ratas di Istana, Ini kata Jokowi

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE