Wall Street Dibuka Menguat Ditopang Sentimen Potensi Penemuan Obat Covid-19

Wall Street Dibuka Menguat Ditopang Sentimen Potensi Penemuan Obat Covid-19
Ilustrasi bursa saham AS Wall Street. (Foto: AFP / Johannes Eisele)
Faisal Maliki Baskoro / FMB Jumat, 17 April 2020 | 20:40 WIB

New York, Beritasatu.com - Bursa Amerika Serikat atau Wall Street dibuka menguat pada awal perdagangan hari ini, Jumat (17/4/2020), ditopang sentimen potensi penemuan obat Covid-19. Sementara itu, jumlah kasus baru virus corona (Covid-19) terus berkurang sehingga membuka peluang pembukaan kembali aktivitas ekonomi.

Dow Jones Industrial Average dibuka menguat 2,3 persen, S&P 500 naik 1,92 persen, dan Nasdaq naik 1,12 persen pada awal perdagangan.

Media STAT news melaporkan bahwa sebuah rumah sakit di Chicago, AS mengobati pasiennya dengan Remdesivir menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang cepat. Saham produsen obat ini, Gilead Sciences melonjak 10 persen. Gilead sendiri mengatakan bahwa laporan belum lengkap untuk memastikan obat ini efektif. Pelaku pasar berharap bahwa laporan ini bisa menjadi petunjuk kapan virus corona akan berakhir.

AS tengah bersiap-siap membuka kembali pembatasan aktivitas ekonomi mereka pada bulan Mei seiring dengan berkurangnya kasus-kasus baru. Boeing berencanan membuka kembali pabriknya di Seattle pada 20 April. Saham Boeing langsung melesat 9 persen.



Sumber: CNBC.com