Pemerintah Masih Bahas Relaksasi Kredit untuk Pelaku UKM

Pemerintah Masih Bahas Relaksasi Kredit untuk Pelaku UKM
Joko Widodo dan Sri Mulyani. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / AMA Rabu, 22 April 2020 | 16:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemberian relaksasi kredit bagi nasabah usaha kecil menengah (UKM) yang memiliki plafon pijaman sebesar Rp 500 juta hingga Rp 10 miliar masih dalam pembahasan.

"Kita akan bicarakan untuk optimalkan prosesnya dengan OJK dan BI agar program ini mendukung UKM yang pinjamannya setara dengan KUR yakni Rp 500 juta bisa dapat juga fasilitas yang sama seperti KUR, yakni relaksasi dan subsidi bunga atau bantuan pembayaran bunga," kata Sri Mulyani Indrawati seusai mengikuti ratas bersama Presiden Joko Widodo, Rabu (22/4/2020).

Sedangkan untuk nasabah UKM yang memiliki plafon di atas Rp 500 juta hingga Rp 10 miliar, masih dalam proses pembahasan. "Untuk yang di atas Rp 500 juta hingga Rp 10 miliar seperti yang diumumkan OJK, kami masih proses pembicaraan," ujar Sri Mulyani Indrawati.

Nanti, bila pembahasan tersebut selesai, maka ia akan segera mengumumkan prosedur dan mekanismenya. "Nanti kalau sudah selesai bersama Pak Menko, kami akan segera umumkan prosedur dan mekanismenya serta apa yang dilakukan pemerintah untuk bantu restrukturisasi ini," terang Sri Mulyani Indrawati.



Sumber: BeritaSatu.com