Logo BeritaSatu

Baznas Ajak Masyarakat Donasi Lewat Aplikasi Tukar Poin GetPlus

Kamis, 30 April 2020 | 18:26 WIB
Oleh : Siprianus Edi Hardum / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan GetPlus, aplikasi untuk #DapetinLebih keuntungan di tiap transaksi belanja, meluncurkan kerja sama donasi via aplikasi yakni dengan sistem tukar poin.

Sistem tukar poin ini memungkinkan masyarakat atau pengguna memanfaatkan poin belanja mereka di aplikasi online, untuk diakumulasi di GetPlus dan ditukarkan dalam bentuk donasi. Poin dapat ditukarkan dengan donasi senilai Rp 10.000, Rp 50.000, atau Rp 500.000.

Program donasi ini nantinya akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak krisis Covid-19 di Indonesia, dalam bentuk bantuan Paket Logistik Keluarga dan masker.

Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta mengapresiasi GetPlus atas kerja sama positif yang terjalin. Menurutnya program Donasi Poin Rewards merupakan sebuah bentuk alternatif baru untuk mengajak masyarakat membantu masyarakat lain yang membutuhkan dalam kondisi krisis Covid-19.

“Sebuah kolaborasi yang positif antara Baznas dan aplikasi GetPlus dalam upaya membantu saudara-saudara kita yang terdampak ekonomi dari pandemi virus Covid-19 di Indonesia. Semoga semakin banyak lagi masyarakat terdampak Covid-19 yang dapat terbantu melalui Baznas," ujarnya.

Selain itu, Arifin berharap program donasi serupa akan bisa menjadi role model berdonasi mudah yang dikemas dalam sebuah platform digital yang kreatif dan inovatif. Sebelumnya Baznas telah menerapkan platform media digital sebagai sarana yang memudahkan masyarakat untuk berzakat dan berdonasi sejak 2016 silam.

“Karena kepedulian kami kepada para keluarga yang terkena dampak Covid-19, di bulan Ramadan ini kami mengajak para member kami untuk ikut membantu keluarga yang membutuhkan, khususnya di wilayah Jakarta. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk membantu dan berbagi dengan sesama. Kami juga ingin megucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah membantu dalam mendistribusikan donasi yang dikumpulkan,” kata Adrian Hoon, COO GetPlus Indonesia, dalam siaran persnya, Kamis (30/4/2020).

Seluruh hasil donasi yang terkumpul dari program ini akan dilipatgandakan dan ditransfer ke Baznas di akhir program untuk dialokasikan ke keluarga yang membutuhkan untuk membantu mereka melalui paket sembako dan masker.

“Kami berharap bahwa donasi yang terkumpul ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak Covi-19. GetPlus juga akan terus berkomitmen untuk melakukan program seperti ini untuk kebaikan bersama,” simpul Adrian.

Cara untuk berdonasi pun cukup mudah. Buka aplikasi GetPlus, lalu pilih menu "Rewards", kemudian pilih voucher donasi poin yang diinginkan. Untuk mendapatkan poin, bisa didapat dari berbelanja dengan mitra GetPlus yang diakumulasikan di aplikasi GetPlus, lalu ditukar dengan berbagai rewards.

Untuk 10.000 poin sama dengan donasi senilai Rp10 ribu. Di aplikasi GetPlus juga bisa membeli poin yang nantinya bisa ditukar jadi bentuk donasi. Program ini berlangsung dari tanggal 17 April hingga 17 Mei 2020.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 
BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ekonom IAEI Sebut Indonesia Mampu Atasi Ancaman Resesi

Ekonom dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Munifah Syanwani menilai Indonesia akan mampu melewati tahun resesi ekonomi.

EKONOMI | 26 November 2022

Terapkan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di ASRRAT 2022

BRI berhasil meraih penghargaan platinum rank di ASRRAT 2022. BRI tahun lalu juga meraih peringkat tertinggi di ajang yag sama.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Negara Besar Resesi, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72%

Presiden Jokowi menyebut ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah resesi yang dialami sejumlah negara besar di dunia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi Ungkap Syarat Indonesia Jadi 5 Besar Negara Terkuat di 2045

Presiden Jokowi menyampaikan syarat mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang masuk dalam lima besar ekonomi terkuat di dunia pada 2045.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Tidak Mungkin Bersaing dengan Negara Lain kalau Jalannya Becek

Presiden Jokowi mengungkap alasannya terus membangun infrastruktur di luar Pulau Jawa. Infrastruktur akan membuka titik-titik ekonomi baru Indonesia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Hilirisasi, Bahlil Ingin Indonesia Jadi Acuan Harga Timah Dunia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menargetkan Indonesia setop ekspor timah pada 2023.

EKONOMI | 26 November 2022

Ini 10 Perusahaan Teknologi dengan Jumlah PHK Terbesar

Menurut data layoffs.fyi, terdapat 137.492 karyawan dari 859 perusahaan teknologi di seluruh dunia yang di-PHK pada 2022.

EKONOMI | 26 November 2022

Wall Street Menguat dalam Sepekan di Tengah Minimnya Sentimen

Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik pada hari Jumat (25/11/2022). Indeks-indeks acuan Wall Street mencatat kinerja positif selama minggu ini.

EKONOMI | 26 November 2022

BEI Targetkan 57 Perusahaan Melantai di Bursa pada 2023

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan perusahaan yang melakukan penawaram umum saham perdana (IPO) pada 2023 sebanyak 57 perusahaan

EKONOMI | 26 November 2022

Perluas Pasar Bank Digital, MNC Bank Gandeng Taspen

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank dipercaya PT Taspen (Persero) (TASPEN) menjadi mitra bayar digital pertama.

EKONOMI | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | 2 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE