Logo BeritaSatu

Pandemi Covid-19, UOB Indonesia Donasikan 100.000 APD

Selasa, 5 Mei 2020 | 18:53 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) mengumumkan pemberian bantuan berupa alat pelindung diri (APD) serta makanan pokok kepada kelompok masyarakat paling rentan yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Baca: UOB Incar Kenaikan Dana Murah 15%

Donasi tersebut merupakan bagian dari kampanye global UOB Group #UnitedForYou Relief Programme yang menggabungkan kekuatan jaringan UOB dan mitra strategis untuk bersama membantu nasabah, kolega dan masyarakat melewati masa-masa yang lebih baik.

Presiden Direktur UOB Indonesia, Kevin Lam mengatakan, UOB Indonesia berempati kepada mereka yang terkena dampak Covid-19 dan terinspirasi oleh dedikasi petugas layanan kesehatan yang telah bekerja keras dan berkorban untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

"Ketika wabah Covid-19 terus berdampak besar pada individu, perusahaan dan komunitas, kami hadir untuk meringankan beban mereka. Sebagai corporate citizen yang bertanggung jawab, kami senantiasa berupaya membantu masyarakat dan melindungi pendapatan mereka agar kita semua dapat bertahan dan berjuang bersama hingga pandemi ini berakhir,” ujar Kevin Lam dalam keterangan persnya, Selasa (5/5/2020).

Baca: Gugus Tugas Covid-19 Distribusikan 1,4 Juta APD

Seiring dengan jumlah pasien Covid-19 yang terus meningkat, kebutuhan akan APD untuk petugas layanan kesehatan di Indonesia menjadi sangat penting. UOB Indonesia bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (Persi) untuk mengidentifikasi beberapa rumah sakit dengan petugas kesehatan yang sangat membutuhkan APD.

Sebanyak 100.000 masker bedah, 5.000 masker N95 dan 1.000 baju hazmat akan disumbangkan kepada 10 rumah sakit swasta yang melayani masyarakat di daerah yang terdampak pandemi di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, termasuk kota Jakarta, Tangerang, Bogor, Surabaya, Malang, Medan, Batam dan Makassar.

Kolega UOB Indonesia juga turut mengulurkan tangan dengan mengumpulkan donasi sebanyak Rp150 juta yang akan digunakan untuk membantu kehidupan kelompok masyarakat yang paling rentan.

Baca: UOB Indonesia Luncurkan Travel Marketplace

Dana tersebut akan digunakan untuk pembelian makanan pokok dan disalurkan kepada lebih dari 650 keluarga kurang mampu serta 850 supir taksi yang memiliki penurunan pendapatan akibat pandemi.

Ketua Persi, Dr Kuntjoro Adi Purjanto MKes mengatakan, seiring dengan peningkatan kurva Covid-19, persediaan alat pelindung yang memadai sangat penting bagi petugas kesehatan yang berisiko tinggi terpapar infeksi.

"Kami mengapresiasi lembaga-lembaga seperti UOB Indonesia yang turut berpartisipasi dengan mendonasikan APD yang diperlukan ke sejumlah rumah sakit untuk membantu petugas layanan kesehatan kami menangani pandemi ini secara efektif,” pungkas Dr Kuntjoro Adi Purjanto MKes.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Urus Film Horor hingga Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Danareksa Sekarang

Sejak diberi mandat sebagai BUMN transformasi, Danareksa bertugas menyehatkan BUMN sakit seperti Balai Pustaka hingga scaling up BUMN-BUMN lain.

EKONOMI | 29 November 2022

Mentan Yakin Produksi Beras Bisa Penuhi Kebutuhan Nasional

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo meyakini produksi beras lokal mencukupi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

Buwas Beberkan Hal yang Harus Dibenahi agar Polemik Beras Tidak Terulang

Dirut Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas menyampaikan, hal yang perlu dibenahi agar polemik impor beras tidak lagi terjadi di kemudian hari.

EKONOMI | 29 November 2022

Kejar Target Penjualan, Emdeki Utama Fokus Pasar Domestik

Produsen kalsium karbida atau karbit, PT Emdeki Utama Tbk (MDKI) tahun ini lebih berkonsentrasi di pasar domestik untuk mencapai target penjualan 22.006 ton.

EKONOMI | 29 November 2022

Gubernur Edy Tetapkan UMP Sumatera Utara 2023 Naik 7,45%

Pemprov Sumut resmi menetapkan upah minimum provinsi atau UMP Sumatera Utara 2023 naik 7,45% atau menjadi Rp 2.710.493,93. Senin (28/11/2022). 

EKONOMI | 29 November 2022

Dedi Mulyadi Beri Catatan jika Impor Beras Dilakukan

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memberi catatan khusus jika nantinya impor beras menjadi opsi yang diambil untuk memenuhi cadangan beras pemerintah 

EKONOMI | 28 November 2022

UMP DKI 2023 Naik Jadi Rp 4,9 Juta, Ini Respons Pengusaha

Menurut Nurjaman, Apindo DKI keberatan terhadap kenaikan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta yang mencapai 5,6%.

EKONOMI | 28 November 2022

Buwas: Impor Beras untuk Antisipasi Kekurangan Produksi Dalam Negeri

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) menegaskan, di tengah kondisi stok beras di gudang Bulog yang kian menipis, impor beras perlu dipertimbangkan.

EKONOMI | 28 November 2022

Pelaku Parekraf Bergotong Royong Bantu Korban Gempa Cianjur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi  upaya gotong royong pelaku Parekraf untuk membantu korban gempa Cianjur

EKONOMI | 28 November 2022

Indonesia Ternyata Masih Impor Beras, untuk Apa Saja?

Perum Bulog pada akhir tahun ini berencana melakukan impor beras untuk memenuhi cadangan beras pemerintah (CBP).

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
40 Tahun Tertidur, Gunung Berapi Terbesar di Dunia Meletus di Hawaii

40 Tahun Tertidur, Gunung Berapi Terbesar di Dunia Meletus di Hawaii

NEWS | 20 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE