Di Usia 59 Tahun, Bank BJB Tingkakam Inovasi Digital

Di Usia 59 Tahun, Bank BJB Tingkakam Inovasi Digital
Ilustrasi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk. (bank bjb). ( Foto: Dok )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Rabu, 20 Mei 2020 | 20:09 WIB

Bandung, Beritasatu.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) di usianya ke 59 tahun yang menggelar berbagai program menarik bagi nasabah. Kegiatan bertema “Terus Berinovasi Sinergikan Negeri” ini sebagai kontribusi nyata perusahaan bagi masyarakat di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Peringatan HUT ke-59 tahun kali ini menggambarkan komitmen Bank BJB yang terus meningkatkan inovasi digital, khususnya pada 2020 saat dilanda pandemi," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto dalam keterangan tertulisnya Rabu (20/5/2020).

Widi mengatakan, layanan digital Bank BJB mampu berkontribusi baik bagi nasabah khsususnya terkait social distancing sejalan imbauan pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sementara untuk membantu percepatan penanganan Covid-19, emiten saham berkode BJBR ini juga telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 2 miliar kepada Jabar Quick Response. Selain itu, wastafel portable untuk pasar, taman dan jalan strategis se-Kota Bandung. Kemudian desinfeksi dan pemberian hand sanitizer, serta sembako pada sejumlah titik di Kota Bandung.

Program CSR lainnya yaitu pemberian ribuan unit APD kepada beberapa pemerintah daerah, bantuan paket sembako, pemberian nasi boks untuk ojek online, sopir angkot dan dhuafa, pelestarian budaya melalui Haji Geyot serta pemberian bantuan kepada kebun binatang.

Rangkaian HUT ke-59 Bank BJB dimulai sejak April lalu. Puncaknya pada 20 Mei 2020, tepat pada hari lahir perusahaan. Berbagai program menarik digelar secara online, seperti Festival Ramadhan e-commerce, telco, dan program lainnya hingga GreatPeople BJB Peduli.



Sumber: BeritaSatu.com