New Normal Berdampak Positif untuk Sektor Perumahan

New Normal Berdampak Positif untuk Sektor Perumahan
Ilustrasi perumahan. (Foto: Antara / Mohammad Ayudha)
Imam Muzakir / FER Minggu, 31 Mei 2020 | 17:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) menyatakan optimistis adanya kondisi new normal akan berdampak positif pada program sejuta rumah (PSR).

Baca Juga: Sekarang Waktu Terbaik Beli Rumah

Direktur Jenderal Perumahan Kempupera, Khalawi Abdul hamid, menyatakan, Kempupera akan mendorong sejumlah program padat karya di sektor perumahan untuk memacu pergerakan ekonomi dan menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami berharap, new normal membuat pelaksanaan pembangunan perumahan dapat berjalan kembali,” ujar Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan persnya, Minggu (31/5/2020).

Khalawi mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan new normal di sektor perumahan, Ditjen Perumahan akan mengoptimalkan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk perumahan bersubsidi.

Baca Juga: New Normal, Pengembang Minta Dukungan Pemerintah

“Program padat karya bidang perumahan merupakan salah satu hal yang dapat membangkitkan era new normal di tengah masyarakat dan mendorong perputaran uang di masyarakat,” tandas Khalawi.



Sumber: BeritaSatu.com