Kempupera Bangun 30 Rusus Nelayan di Sulteng

Kempupera Bangun 30 Rusus Nelayan di Sulteng
Rusus yang dibangun Kempupera bagi warga yang terkena dampak bencana di bantaran Sungai Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan. (Foto: Istimewa)
Imam Muzakir / FER Senin, 1 Juni 2020 | 20:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) memberikan bantuan kepada para nelayan di kawasan pesisir Indonesia untuk tinggal di rumah khusus (Rusus) yang layak huni.

Baca Juga: Rusun Pasar Jumat Usung Konsep Hunian Terintegrasi

Rusus tersebut dibangun di Desa Laimeo, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara sebanyak 30 unit dengan anggaran Rp 3,6 miliar.

"Salah satu target pembangunan rumah khusus adalah para nelayan. Kami membangun rumah khusus bagi nelayan yang membutuhkan hunian yang layak untuk kelangsungan hidup mereka dan tempat yang nyaman untuk keluarganya,” ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tengga, Hujurat, dalam siaran pers, Senin (1/6/2020).

Baca Juga: Kempupera Siap Operasikan 4 Ruas Tol Akhir Juni

Hujurat menjelaskan, pembangunan rusus nelayan tersebut dibangun SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sultra Direktorat Jenderal Perumahan Kempupera pada tahun 2019 lalu.

Kempupera membangun rusus tersebut dengan tujuan agar para nelayan yang tinggal di kawasan pesisir dapat menempati hunian yang layak huni sekaligus meningkatkan kesejahteraan dan perekonomiannya.

Baca Juga: Dorong PSR, Kempupera Bentuk 19 Balai Perumahan

"Kami berharap para nelayan beserta keluarganya yang menempati hunian rusus tersebut dapat merawat rumah ini dan memperhatikan kebersihan di kawasan sekitarnya agar tetap bersih dan sehat. Para nelayan bisa fokus melaut karena keluarganya sudah menempati Rusus yang layak huni," tandas Hujurat.



Sumber: BeritaSatu.com