Logo BeritaSatu

Startup EventXtra Raih Pertumbuhan Pendapatan 300%

Minggu, 21 Juni 2020 | 13:09 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com– EventXtra, platform penyelenggara acara multiguna asal Hong Kong membukukan pertumbuhan pendapatan hingga 300 persen dalam waktu setengah tahun setelah solusi terbaru Virtual Exhibition yang mengalihkan acara offline berskala besar menjadi online diluncurkan. Hal itu menunjukkan bahwa pameran virtual mampu menjadi tren di masa depan.

"Selama pandemi virus corona (Covid-19), lebih 90 persen acara offline ditunda dan dibatalkan. Virtual Exhibition mampu mengatasi pembatasan wilayah dengan teknologi canggih," kata Co-Founder EventXtra Sum Wong dalam keterangan tertulisnya Sabtu (20/6/2020).

Berdasarkan sebuah penelitian, piranti lunak pembuat acara di Asia sendiri telah membukukan pengeluaran tahunan
lebih US$ 1 miliar, dan merupakan wilayah dengan pertumbuhan tercepat di dunia. "Tujuan kami adalah mengendalikan kondisi tersebut dan menjadi pemain papan atas di kawasan Asia dengan melayani penyelenggara acara sebanyak mungkin," kata dia.

Dia mengatakan, pendanaan EventXtra didukung UB Ventures, Inc, perusahaan permodalan yang fokus kepada bisnis berlangganan yang terafiliasi grup Uzabase Inc yakni perusahaan media informasi dam bisnis serta startup terbesar di Jepang yang terdaftar di bursa saham Tokyo.

EventXtra merupakan hasil investasi pertama UB Ventures di Asia dari Jepang. Selain itu, Uzabase akan membantu EventXtra dalam mengembangkan usahanya di Jepang. Hal tersebut menjadi bagian ekspansi bisnis EventXtra di Asia yang mencakup Jepang, Korea Selatan, Asia Tenggara, dan Tiongkok

Untuk mendukung ekpansi bisnis di Asia, EventXtra telah menjalin kerja sama strategis dengan Pico X, partner ekskusif piranti lunak manajemen acara. Pico X merupakan unit bisnis digital strategis Pico Group, perusahaan aktivasi yang mempunyai banyak pengalaman dan beroperasi di lebih dari 40 kota di dunia. Melalui kerja sama ini, EventXtra dan Pico X berharap mampu ambil bagian dalam transformasi digital pada industri acara.

Sum mengatakan, selain menyediakan dukungan digital dalam proses pelaksanaan pameran visual, EventXtra mewadahi para penyelenggara acara dengan mengintegrasikan pekerjaan sebelumnya, memberikan pengalaman interaktif selama acara, serta menyediakan laporan data analisis, yang efektif menjadi solusi bisnis.

EventXtra merupakan sebuah perusahaan startup yang bertujuan memfasilitasi penyelenggara acara dan partisipan dengan memberikan solusi platform manajemen acara, termasuk koordinasi, registrasi, pembayaran, serta data analisis dari traffic acara. Fitur-fitur pada Virtual Exhibition yakni poses operasional lebih efisien, menciptakan lingkungan virtual, memaksimalkan pengalaman berjejaring serta statistik keterlibatan dalam pameran virtual.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Harga Minyak Menguat karena Badai Ian Batasi Pasokan

Harga minyak naik dari level terendah 9 bulan sehari sebelumnya, didukung pembatasan pasokan di Teluk Meksiko.

EKONOMI | 28 September 2022

HashMicro Dukung Pemerintah Percepat Transformasi Digital

HashMicro perusahaan penyediaan software perencanaan sumber daya perusahaan bersama pemerintah membangun ekosistem digital Indonesia yang kuat.

EKONOMI | 28 September 2022

NPL KUR Diproyeksi Tidak Lebih 1,5% pada Akhir 2022

Kemenko Perekonomian mencatat kredit bermasalah (NPL) gross kredit usaha mikro (KUR) sampai medio September 2022 terjaga di level 1,03%.

EKONOMI | 28 September 2022

Bursa AS Berguguran, Imbal Hasil ke Level Tertinggi 1 Dekade

Bursa AS Wall Street ditutup di zona merah setelah imbal hasil obligasi atau Treasury tenor 10 tahun terus naik ke level tertinggi.

EKONOMI | 28 September 2022

Bursa Eropa Bervariasi Sikapi Pasar Obligasi Inggris

Bursa Eropa ditutup bervariasi karena kenaikan harga komoditas dan ketidakpastian pasar obligasi Inggris.

EKONOMI | 28 September 2022

Prudential Syariah Luncurkan Kanal Sharia Knowledge Centre

Prudential Syariah meluncurkan Sharia Knowledge Centre (SKC) sebagai inisiatif perseroan untuk membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah.

EKONOMI | 27 September 2022

OJK Tegaskan Batas Maksimal Bunga Fintech 0,4% Per Hari

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan, tingkat bunga pinjaman fintech lending sebesar 0,4% per hari digunakan untuk pinjaman konsumtif dengan tenor pendek.

EKONOMI | 27 September 2022

Bank Ganesha Gandeng Rupiah Cepat Salurkan Kredit Rp 100 Miliar

Bank Ganesha menggandeng PT Kredit Utama Fintech Indonesia dengan produk peer to peer lending pada aplikasi Rupiah Cepat.

EKONOMI | 27 September 2022

Luncurkan Versi Pro, Saham Rakyat Targetkan 1 Juta Investor di 2023

Aplikasi Saham Rakyat sudah diunduh oleh total lebih dari 100.000 pengguna di Play Store dan App Store.

EKONOMI | 27 September 2022

Kaesang Pangarep: 70% Uang Saya Diinvestasikan di Saham

Kaesang Pangarep rupaya lebih mempercayakan uang yang dimilikinya untuk diinvestasikan di saham ketimbang ditabung. 

EKONOMI | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Usman Hamid Desak Polri Usut Peretasan Redaksi Narasi TV

Usman Hamid Desak Polri Usut Peretasan Redaksi Narasi TV

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings