Logo BeritaSatu

KPR BTN Jadi Pilihan Generasi Milenial

Senin, 22 Juni 2020 | 21:05 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berhasil meraih Top Brand Award 2020 sebagai KPR Pilihan Milenial untuk kategori kredit kepemilikan rumah (KPR). Pencapaian tersebut merupakan hasil inovasi Bank BTN dalam mengemas dan mengkomunikasikan produk KPR dengan program dan skema yang menarik bagi generasi milenial, diantaranya Program KPR Gaesss for Millenial.

Baca Juga: BTN Tambah Likuiditas Hingga 30%

Advertisement

"Tentunya ini adalah apresiasi yang membanggakan bagi kami, KPR Gaess for Millenial merupakan salah satu produk kami dan kebetulan pegawai kami 80 persen milenial dan ini merupakan bonus demografi. Sementara di era pandemi ini kami juga melakukan improvement yang lebih cepat dengan digitalisasi yaitu dengan KPR From Home sehingga proses approval bisa dilakukan di rumah saja, dan kami akan terus mengembangkannya," kata Direktur Human Capital, Legal & Compliance Bank BTN, Yossi Istanto saat hadir di acara Indonesia Millenials Top Brand Award 2020, seperti di dalam keterangan pers, Senin (22/6/2020).

Penghargaan tersebut diterima Bank BTN berdasarkan hasil penilaian dari tim riset Warta Ekonomi yang telah melakukan proses riset dengan metode kuantitatif menggunakan teknik riset online survey melalui aplikasi mobile dan bekerja sama dengan Jakpat dengan 5.000 responden.

Yossi mengatakan, upaya membidik generasi milenial dilakukan BTN sejak tahun 2018 lalu dengan produk KPR Gaess. Awal tahun 2020 produk ini dilakukan rebranded menjadi KPR Gaesss for Millenials, untuk memudahkan para milenial yang dikenal sebagai tech savvy.

Baca Juga: Awal 2021, Tapera Siap Beroperasi

"Kami sengaja memasukkan program tersebut di situs resmi Bank BTN khusus KPR sebagai bagian dari digitalisasi, sehingga KPR from Home bisa dinikmati oleh para milenial,” kata Yossi.

Sekadar informasi, KPR Gaesss For Millenials merupakan kredit untuk pemilikan hunian bagi kaum milenial berusia 21-35 tahun. Bank BTN memberikan tawaran atau gimmick menarikuang muka atau down payment (DP) mulai dari 1 persen, bebas biaya admin, suku bunga single digit, diskon provisi 50 persen, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

Yossi menambahkan, upaya Bank BTN merengkuh generasi milenial tak lain karena BTN melihat potensi pasar KPR dari generasi milenial sangat besar. Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) menyebutkan, ada 81 juta orang di segmen generasi milenial yang belum memiliki rumah atau setara 31 persen dari jumlah populasi di Indonesia.

Baca Juga: BTN Ajak Pengembang Kolaborasi

"Untuk masuk segmen tersebut, diperlukan komunikasi yang tepat dengan program pembiayaan yang sesuai dengan gaya hidup dan gaya berpikir milenial," pungkas Yossi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Airlangga: UMKM Berkontribusi Besar pada Ekonomi Nasional

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyatakan, UMKM berkontribusi besar bagi pemulihan ekonomi nasional. UMKM, menyerap 96,9 persen tenaga kerja. 

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Kolaborasi dengan Bank Sumut, BNI Usung Orange Synergy

Melalui Orange Synergy, Bank Sumut dan BNI berkomitmen membangun kolaborasi strategis yang dituangkan dalam berbagai inisiatif pengembangan layanan perbankan.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

AFPI-TékenAja! Hadirkan Tanda Tangan Elektronik

AFPI menjalin kerja sama dengan TékenAja! dalam penyediaan tanda tangan elektronik dan e-meterai bagi penyelenggara fintech p2p lending.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Gandeng 4 Mitra, APR Hadirkan Viscose-Rayon Berkelanjutan

PT Asia Pacific Rayon (APR), produsen serat viscose-rayon menegaskan komitmennya mendukung inovasi tekstil berkelanjutan atau ramah lingkungan.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Ekonomi Pulih, Debitur Profil Risiko Tinggi Mulai Menurun

Debitur perbankan dan jasa keuangan yang memiliki profil risiko tinggi dan sangat tinggi (high risk and very high risk) mulai menurun.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Sejalan Era Digitalisasi, Aviana Kelola 180 Juta Transaksi

PT Aviana Sinar Abadi berhasil mengelola 180 juta transaksi per bulan, termasuk transaksi di pelosok daerah.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Indocement Gunakan Listrik PLN di Kompleks Pabrik Tarjun

Indocement Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan, resmi menjadi konsumen tegangan tinggi PLN pertama di Kalimantan.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Resesi Global, Founder Startup Perlu Lakukan Tiga Strategi Ini

Dua tahun lalu memang menjadi tahun emas bagi startup karena pandemi dan masyarakat banyak bergantung pada teknologi.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Dana dan Here Technologies Perdalam Inklusi Keuangan

Here Technologies, platform data dan teknologi lokasi mengumumkan bahwa DANA sebagai platform dompet digital telah menggunakan layanan lokasi.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Sambut Hari Kemerdekaan, Pengembang Beri Fasilitas DP 0%

Pengembang properti Widari Agung Group memberikan kemudahkan untuk konsumen Widari Village dengan fasilitas uang muka atau DP 0%.

EKONOMI | 10 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kronologi Penembakan Brigadir J Hingga Ferdi Sambo Tersangka

Kronologi Penembakan Brigadir J Hingga Ferdi Sambo Tersangka

NEWS | 14 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings