HUT BNI, Pegawai dan Serikat Pekerja Bagikan 146.000 Paket Sembako

HUT BNI, Pegawai dan Serikat Pekerja Bagikan 146.000 Paket Sembako
Pegawai dan Serikat Pekerja BNI membagikan paket sembako sebagai bagian dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 BNI, Minggu, 5 Juli 2020. (Foto: Istimewa)
Lona Olavia / JAS Minggu, 5 Juli 2020 | 14:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai bagian dari aksi nyata membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, pegawai BNI menyalurkan bantuan pangan bagi 146.000 warga di 17 wilayah operasi BNI di Indonesia. Penyaluran ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI. Pendistribusian bantuan paket Sembako tersebut mulai dilakukan secara serentak oleh Serikat Pekerja (SP) BNI di seluruh Indonesia, Minggu (5/7/2020).

Ketua Umum SP BNI Irfan Ferdiansyah mengatakan, sumber pendanaan untuk bantuan pangan tersebut adalah donasi para pegawai BNI yang kerap disebut BNI Hi-Mover. Dana donasi tersebut berasal dari Tunjangan Hari Raya (THR) para BNI Hi-Movers yang disisihkan untuk membantu upaya berbagai pihak dalam menekan peredaran Covid-19. SP BNI menetapkan penyaluran dana donasi tersebut untuk dua kelompok bantuan, yaitu kesehatan dan pangan.

"Bantuan kesehatan kami salurkan pada rumah sakit, klinik, Palang Merah Indonesia (PMI), dan sarana lainnya. Bantuannya mulai dari penyediaan alat medis penanganan Covid-19, alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan lainnya. Sementara untuk bantuan pangan kami berikan paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, serta pendukung kesehatan seperti vitamin dan masker sebagai suplemen kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (5/7/2020).

DPP SP BNI bekerjas ama dengan segenap Dewan Pengurus Daerah SP BNI untuk pendistribusian bantuan. Penyerahan bantuan di setiap wilayah dilaksanakan oleh pengurus SP setempat.

Serikat Pekerja BNI merupakan mitra strategis perusahaan dalam mengembangkan usahanya. "Kami juga ikut serta berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda di Indonesia melalui penyaluran bantuan," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com