BCA Salurkan Bantuan APD Senilai Rp 85 Juta ke RS Unair

BCA Salurkan Bantuan APD Senilai Rp 85 Juta ke RS Unair
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) III BCA Frengky Chandra Kusuma (kedua kiri), Kepala Pendukung Operasi Wilayah (KPOW) III BCA Lindawati Susanto (kiri) dan Kepala Humas RS Unair dr Nily Sulistyorini, SpF saat penyerahan bantuan APD ke RS Unair Surabaya. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Amrozi Amenan / FER Jumat, 10 Juli 2020 | 00:03 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung upaya penanganan dan pemulihan pandemic di Jawa Timur dengan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) senilai lebih dari Rp 85 juta kepada Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS Unair) Surabaya.

Baca Juga: BCA Masuk 100 Merek Paling Bernilai di Dunia

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) III BCA, Frengky Chandra Kusuma mengatakan, APD yang disalurkan itu berupa 400 masker N95, 245 coverall, dan 150 baju scrub dan telah diserahkan ke RS Unair Surabaya pada Jumat (3/7/2020). Bantuan APD ini diharapkan dapat membantu tenaga medis sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi Covid-19 setelah sebelumnya BCA juga menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak di area sekitar Kantor BCA Wilayah III senilai lebih dari Rp 200 juta.

"Komitmen BCA tetap sama sedari awal, yakni mendukung Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang saat ini merebak di sebagian wilayah di Indonesia, termasuk di Surabaya,” kata Frengky di Surabaya, Kamis (9/7/2020).

Lebih lanjut, Frengky menyatakan, sejak Maret 2020 lalu BCA telah menyalurkan bantuan ke sejumlah wilayah di Indonesia berupa APD dan ventilator untuk tenaga medis dan pasien, serta paket sembako dan alat kebersihan untuk masyarakat yang ekonominya terdampak penyebaran Covid-19.

Baca Juga: PMI dan HSBC Sumbang APD untuk Tiga Provinsi

BCA juga turut bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Benihbaik, Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), dan Pemerintah dalam penyaluran bantuan kepada yang membutuhkan. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan Covid-19 di Indonesia mencapai hampir Rp 18 miliar.

"Kami berharap bantuan yang diserahkan ke RS Unair ini dapat turut berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Semoga pandemi ini segera usai sehingga kita dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala. Tentunya, perseroan juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menyambut era new normal yang mudah-mudahan akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan,” tutup Frengky.

 



Sumber: BeritaSatu.com