BNI Syariah Kelola Fasilitas Perbankan PT Pupuk Iskandar Muda

BNI Syariah Kelola Fasilitas Perbankan PT Pupuk Iskandar Muda
Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (kiri) dan Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda, Husni Ahmad Zaki (kanan) ketika melakukan penandatangan kerjasama antara BNI Syariah dengan PT Pupuk Iskandar Muda di Jakarta, Jumat (10/7/2020). (Foto: Beritasatu Photo/Istimewa)
Lona Olavia / EHD Jumat, 10 Juli 2020 | 22:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - BNI Syariah melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Pupuk Iskandar Muda terkait penyediaan layanan payroll gaji dan pembiayaan konsumtif pegawai.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, mengatakan, kerja sama ini merupakan yang pertama dilakukan oleh perbankan syariah dengan PT Pupuk Iskandar Muda.

Melalui kerja sama dalam jangka lima tahun, BNI Syariah menyediakan solusi keuangan sesuai prinsip syariah melalui layanan payroll kepada segenap pegawai PT Pupuk Iskandar Muda, dilengkapi dengan fasilitas BNI Direct untuk mengakses rekeningnya atau melakukan transaksi keuangan termasuk pembayaran gaji pegawai melalui jaringan internet.

Selain itu, BNI Syariah juga melayani pembiayaan konsumer dan memberikan fasilitas kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card yang sesuai dengan prinsip syariah. Bagi segenap pegawai dan keluarga yang ingin merencanakan ibadah haji, umrah, maupun wisata halal, BNI Syariah memiliki produk Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah.

“Ke depan diharapkan akan ada beberapa kerja sama lanjutan diantaranya adalah di pembiayaan korporasi dan layanan valas, dan transaksi treasury,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (10/7/2020).

Potensi bisnis dari kerja sama ini adalah bisnis pengelolaan gaji pegawai PT Pupuk Iskandar Muda yaitu sekitar Rp 8,5-10 miliar per bulan. Selain itu ada juga potensi migrasi pembiayaan konsumer pegawai PT Pupuk Iskandar Muda ke BNI Syariah sebesar Rp 21 miliar.



Sumber: BeritaSatu.com