Wall Street Dibuka Melemah karena Saham Teknologi

Wall Street Dibuka Melemah karena Saham Teknologi
Ilustrasi bursa saham AS Wall Street. (Foto: AFP / Johannes Eisele)
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Selasa, 14 Juli 2020 | 20:58 WIB

New York, Beritasatu.com - Bursa saham Amerika serikat (AS) Wall Street pada awal perdagangan Selasa (14/7/2020) tertekan karena saham perusahaan teknologi melemah.

Dow Jones Industrial Average turun 18 poin, atau 0,1 persen. S&P 500 melemah 0,3 persen dan Nasdaq Composite kehilangan 0,1 persen.

Baca juga: Dow Dibuka Flat karena Lonjakan Kasus Covid-19

Facebook, Amazon dan Netflix masing-masing turun 0,4 persen. Alphabet dan Microsoft masing-masing tergerus 0,5 persen dan 0,6 persen. Kerugian tersebut menambah penurunan luas saham big tech yang dimulai pada Senin.

Sementara JPMorgan Chase naik lebih 1 persen setelah raksasa perbankan itu membukukan pendapatan yang mengalahkan ekspektasi analis. Hasil kinerja ini sebagian didorong lonjakan 79 persen pendapatan perdagangan di tengah pasar yang tidak stabil di kuartal kedua.

Kuatnya pendapatan perdagangan juga membantu Citigroup mengimbangi perlambatan bisnis perbankan konsumen perusahaan. Bank melaporkan hasil kuartal kedua yang melampaui ekspektasi analis.

Wells Fargo turun lebih 5 persen setelah melaporkan kerugian US$ 2,4 miliar untuk kuartal tersebut, kerugian kuartal pertama sejak krisis keuangan. Bank juga memotong dividen menjadi 10 sen dari 51 sen per saham.



Sumber: CNBC